Politik

Menguatkan Fungsi OPD Kominfo, Komisi II DPRD Lingga Kunjungi Diskominfo Tanjung Pinang

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Komisi II DPRD Lingga lakukan kunjungan kerja ke Dinas komunikasi informasi (DISKOMINFO) Kota Tanjung Pinang, guna penguatan fungsi OPD di bidang Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lingga, pada Rabu (15-01-2020) kemarin.

Berlangsung pertemuan di ruang rapat Diskominfo Tanjung Pinang, kehadiran mereka dari Kabupaten Lingga tampak disambut hangat oleh pihak Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjung Pinang H. Abdul Kadir Ibrahim dan Jajarannya, yakni Sekretaris Diskominfo Soemantri, Kabid teknologi komunikasi, Kabid. Humas dan Kabid. Persandian dan Statistik.

Oleh Komisi II ke Diskominfo Lingga menyampaikan maksud dan tujuan mereka, bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi rangka penguatan tupoksi dalam tata kelola kinerja.

“Kunjungan kami bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta studi banding dalam rangka penguatan fungsi dan tata kelola teknologi informatika pada OPD yang menjadi mitra bagi komisi II”, kata Wakil Ketua II DPRD kabupaten Lingga Salmizi. ST yang dikutip awak Media.

Kemudian ditambahkan oleh Ketua Komisi II H.DPRD Lingga, Syamsirwan yang berkaitan juga dengan agenda tersebut, bahwa dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang susunan organisasi tata kerja, termasuk terbentuknya Dinas Kominfo dengan Tipologi B yang terdiri dari 2 bidang dan 6 Sub Bidang.

“Untuk itu perlulah kiranya kami mendapatkan informasi dan masukan yang maksimal terkait Tugas dan fungsi masing masing yang ada dalam struktur serta kebutuhan pendukung guna memaksimalkan kinerja OPD mitra kami ke depan”, Syamsirwan turut mengatakan.

Selanjut nya, setelah penyampaian dari kedua orang komisi II Lingga tersebut, kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang pun menanggapinya, bahwa kehadiran para komisi II dan jajaran para OPD terkait adalah suatu hal yang tepat. Pembentukan Diskominfo juga sangat tepat agar tidak terjadi tumpang tindih fungsi dan kewenangan,

“Alhamdulillah, untuk hal itu juga harus tegas dalam membagi tugas dan kewenangan karena dengan terbentuknya Diskominfo berarti seluruh fungsi kehumasan akan berada di bawah Diskominfo termasuk kemitraan dengan media massa bahkan KOMINFO akan menjadi wali data yang menjalin kemitraan dengan BPS, BIG serta pengaman data dan aplikasi informatika yang ada di daerah”, ucap Kepala Diskominfo Tanjung Pinang.

Turut disampaikan kepala Diskominfo Tanjungpinang, harapannya semoga OPD terkait Tupoksi dan kewenangan yang berpindah ke Kominfo memahami hal ini, demikian wejangan dari Seorang yang juga pernah tergabung dalam Tim Pengusulan Gelar Pahlawan Sultan Mahmud Riayat Syah, dan juga mantan seorang jurnalis pada masanya.

Perbincangan terus berlangsung, yang kemudian Kabid Teknologi informasi dan komunikasi Tanjung Pinang yang menyemangati untuk memotivasi kemampuan menghimpun seluruh server yang ada di masing masing OPD yang nantinya berada di media center selain itu menyiapkan Renstra serta Roadmap yang terkait dengan KOMINFO.

Disambung oleh Kepala Bagian Kominfo dan Humas Kabupaten Lingga, Jumadi yang mengatakan untuk mengupayakan persiapkan Bank Data serta mengintegrasi seluruh Aplikasi yang ada di OPD.

“Alhamdulillah, akan kami awali dengan menyesuaikan sistem infrastruktur yang sudah ada serta menyiapkan website pada seluruh OPD hingga tingkat desa guna menerapkan keterbukaan informasi publik”, ujar Jomadi.

Untuk diketahui hadir pada pertemuan tersebut, adalah H. Abdul Kadir Ibrahim ABDUL KADIR Ibrahim selaku kepala Kepala Diskominfo Tanjung Pinang beserta jajarannya. Wakil Ketua II DPRD Lingga, Salmizi, ST beserta Anggota Komisi II Dprd Lingga, Kabag Kominfo dan Humas Pemkab Lingga, Jumadi, Kasubag Kominfo Lingga, Ady Setiawan. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close