Daerah

Mentri KP Susi Pujiastuti Kembali Tenggelamkan Kapal Ilegal Fising di Laut Natuna

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Kejaksaan Negeri Natuna bersama SATGAS 115, menggelar pemusnahan barang bukti kapal nelayan pelaku ilegal fishing, Natuna – Kepulauan Riau,( 11/05/2019).

Satgas 115 terdiri dari gabungan KKP, POLRi, AL, BAKAMLA, dan Kejaksaan, (Turn Back Fisheries Crime) dihadiri Sekda Natuna Wan Siswandi,S.Sos, mewakili Bupati Natuna Drs H.Abdul Hamid Rizal,M.Si, berhalangan hadir.

Kejari Natuna Juli Isnur,SH.MH, mengatakan dalam sambutannya, mewakili Kejati Propinsi Kepri yang berhalangan hadir, diawali penyampaian ungkapan maaf dari sang Kejati Kepulauan Riau atas ketidak hadiran sang kejati. Serta ungkapan rasa syukur atas rahmatnya Allah SWT, dapat terlaksananya kegiatan penenggelaman kapal barang bukti ilegal fishing, yang telah diputuskan pengadilan, tentu harapannya kedepan agar supaya secara bersama-sama dapat mengintervensi hal tindakan kriminal ilegal fishing.

Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pilujiastuti dalam kesempatan itu juga turut menghimbau, agar seluruh instansi terkait dan jajarannya, dengan kompak dapat melaksanakan tugas saling bahu membahu, menjaga laut dan kedaulatan NKRI, kita harus disegani.

Mengedepankan ketegasan terhadap kedaulatan negara. Panjang laut Indonesia terpanjang nomor 2 di dunia.

Kita tidak perlu lagi saling menyalahkan antara satu sama yang lain, karena sinergitas dan soliditas bersama bisa menyelesaikan persoalan bangsa katanya Susi Puji astuti.

Menyelamatkan muka bangsa, dengan cara elegan tanpa menghukum bangsa sendiri terangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Laut Natuna merupakan letaknya Strategis sangat penting.

Karena di anggap penting serta perlu kedepannya, untuk mewujudkan sebagai kawasan yang aman dari pada Ilegal Fising dan tidak ada celah dan lobang terhadap ilegal fishing untuk beroperasi lagi di perairan Natuna ungkapnya.

Penenggelaman kapal, adalah amanah undang undang, dalam menjaga kedaulatan undang undang tegas Susi Pujiastuti.

Hadirnya tiga Duta Besar, dari tiga negara yaitu Polandia, Swedia dan Aarmenia, menteri Susi juga memberikan penjelasan kepada ketiga duta besar itu tentang penaganan Ilegal Fising dan Pengamanan Laut Indonesia

Setelah selesai penandatanganan serah terima berkas putusan pengadilan yang disaksikan menteri Susi dan Kejari Natuna, seluruh rombongan dengan pengawalan TNI dan POLRI, menaiki kapal pengawas perikanan Orca 1 dan Orca 2 bergerak menuju tempat penenggelaman kapal di wilayah perairan Kecamatan Pulau Tiga yang berdekatan dengan Desa Serantas.

Turut hadir Menteri Susi Pudjiastuti dan beserta rombongan Duta Besar PolandiaDubes Swedia,Subes Armenia, Sekda Natuna, FKPD, Camat Pulau Tiga Barat Tabrani, Toga dan Tomas.(HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker