Daerah

Oktanius : 971 Kartu Asuransi Jasindo & 4500 Kartu BPJS untuk Masyarakat Nelayan Kabupaten Lingga Akan Disalurkan

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga akan segera melakukan pembagian kartu Asuransi Jasindo kepada masyarakat yang Nelayan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, melalui Bidang Tangkap Kabupaten Lingga, Oktanius kepada awak Media, (8 November 2019).

Diterangkan nya, bahwa Kabupaten Lingga di tahun 2019 telah mendapat 971 Lembar kartu Asuransi Jasindo dari pemerintah pusat dan akan segera diserahkan kepada masyarakat yang berhak.

“Insya Allah November ini juga akan disalurkan kepada masyarakat. Tahun ini kita mendapat keikutsertaan Asuransi Nelayan sebanyak 971 kartu asuransi yang diperuntukan kepada masyarakat Nelayan di Lingga yang telah terdaftar di Kusuka, yang mana untuk mendaftar untuk kusuka harus berprofesi sebagai Nelayan dan tercantum pada Kartu Tanda Pengenal (KTP) Kependudukan” ,kata Nya.

Ditambahkannya, ada 8 Kecamatan wilayah di kabupaten Lingga sebagai penerima penyaluran Kartu Asuransi Nelayan dari Jasindo.

“Kecamatan Lingga, 116 orang. Kecamatan Lingga Timur, 96 orang. Kecamatan Lingga Utara, 291 orang. Kecamatan Selayar, 75 orang. Kecamatan Dabo Singkep, 93 orang. Singkep Barat, 195 orang. Singkep Pesisir, 50 orang. Kecamatan Singkep Selatan, 55 orang, jadi total keseluruhan 971 orang, “ucap Nya.

Kemudian selain itu juga diterangkannya, bahwa dengan upaya tersebut maka Visi-Misi Pemerintah Daerah, yakni Bupati Lingga yang memberikan perhatian terhadap Masyarakat Nelayan dapat terpenuhi.

“Tidak hanya itu saja, bahkan melalui program pemerintah daerah juga akan menyerahkan asuransi tenaga kerja yang berupa BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak 4500 kartu dan juga diperuntukan kepada Masyarakat Nelayan Lingga, Namun bagi penerima Kartu Asuransi Jasindo tidak akan mendapat Asuransi BPJS Ketenagakerjaan” ,dijelaskan Nya.

Dengan demikian juga akan terjadi pemerataan perhatian pemda pada masyarakat nelayan. Harapan pemerintah, adalah agar masyarakat Nelayan terlindungi serta dijamin oleh Asuransi.

“Sebagaimana harapan Pemerintah Kabupaten Lingga, Bupati mahupun Wakil Bupati tentunya, adalah untuk memberikan perlindungan yang bersifat jaminan asuransi kepada masyarakat Nelayan Lingga, “ujar Nya.

Untuk diketahui, “Program Kelanjutan penyaluran kartu Asuransi Jasindo dan BPJS Ketenagakerjaan ini akan terus berjalan pada tahun berikut nya, “diungkapkan Kabid Perikanan Tangkap Lingga, Oktanius. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker