infotorial

Organisasi Kelitbangan Bintan Resmi di Kukuhkan, Ini Penjelasan Dalmasri 

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM mengukuhkan Organisasi  Kelitbangan Kabupaten Bintan di Ruang Rapat Bintan Lagoon Resort,  Senin (29/4/2019) .  Dalam sambutannya,  dirinya meminta agar seluruh OPD mampu memperkuat kelembagaan agar  seiring sejalan dalam pelaksanaan kelitbangan.

Kelitbangan dan Balitbang merupakan sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap daerah, dengan keluarnya undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah kemudian tindak lanjut dengan PP no 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, di sana sudah ditetapkan pentingnya badan penelitian dan pengembangan.

” Semuanya harus memahami,  tugas, serta  bagaimana koordinasi antar instansi.  Hal yang paling penting adalah bagaimana berkreativitas,  menciptakan inovasi-inovasi yang mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” ucap Dalmasri.

Lanjut Wabub Bintan mengatakan, di era globalisasi saat ini, pemerintah dihadapkan dengan berbagai tantangan dan permasalahan yang semakin berat dan semakin kompleks. Olehnya itu berbagai langkah dan kebijakan akan kita tempuh yang didasarkan atas pertimbangan-pertimbangan tepat, cepat, dan lugas yang mampu menyelesaikan masalah. Memcarikan solusi yang terbaik dengan tidak menimbulakas dampak negatif dimasa yang akan datang.

Selain  itu dirinya meminta dengan terbentuknya Organisasi Kelitbangan Kabupaten Bintan seluruh OPD bisa berjalan seiring sejalan dalam pelaksanaan program dilapangan.

” kita harus menciptakan visi misi yang seiring sejalan,  masing-masing OPD harus saling mendukung dalam pelaksanaan program dilapangan,” terang dia.

Pemerintah daerah, kata wabub, dituntut harus mampu merumuskan berbagai kebijakan secara berkualitas.

“Tentunya ini akan terwujud bila didukung dengan data yang valid, informasi yang faktual, serta direkomendasikan dari hasil data analisis yang akurat. Atas dasar inilah maka peran dan fungsi kegiatan Kelitbangan sangat diperlukan dalam menetapkan kebijakan strategis pada daerah ini,” sambungnya. (Jo/Av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close