Kesehatan

Peduli Pola Hidup Sehat, PT BRC Datangkan 3 Narasumber Pejuang Kanker

BINTAN,MEDIATRIAS.com  -Memperingati Hari Kanker Dunia dan Hari Kanker Anak, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar berbagai kegiatan mengenai pola hidup sehat untuk menanggulangi kanker, Senin (12/2/2019).

Dalam gawean itu, PT BRC mengundang 3 narasumber yaitu Pejuang Kanker yang juga Artis Ibukota Jakarta, Ria Irawan. Kemudian Ahli Gizi, dr Ida Karmila dan Konsultan Bedah Tumor RSUD Embung Fatimah dan RSUP Ahmad Thabib, dr Indra Hidayah Siregar.

Hadir juga Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, General Manager (GM) Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, Manager HRD PT BRC, Wahyu Febrianto, Manager Administrasi PT BRC, Edi Martha. Kemudian Manager CD PT BRC, Machsun Asfari, Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani, Manager BD PT BRC, Lidia Endang Sumartini dan manajemen PT BRC lainnya serta pihak kelurahan, desa dan masyarakat Bintan.

Kegiatan dilaksanakan di kawasan Pariwisata Lagoi itu mengusung tema “Fight Against Cancer Week” itu akan dilaksanakan dari 11-15 Februari 2019 mendatang. Diantaranya seminar, perlombaan, demo masak, talk show, dan jalan sehat.

Pada hari pertama, Senin (11/2) digelar Seminar Peduli Kanker di Ruang Pertemuan Sulawesi, Bintan Lagoon Resort (BLR).

GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan mengatakan melalui acara ini semuanya bisa mengetahui berbagai jenis penyakit kanker dan cara-cara menanggulanginya.

“Kami inginkan semuanya tahu bahwa kanker itu penyakit yang berbahaya bahkan mematikan,” ujarnya.

Lanjut Herbon, sejak 2010-2018 sedikitnya ada 8 karyawan yang bekerja di PT BRC menderita kanker. Mulai dari kanker kelenjar getah bening, paru-paru, ovarium, payudara, pestis dan tumor jinak.

Dia berharap dengan adanya momen seminar ini mampu menyemangati atau memotivasi seluruh undangan untuk merubah gaya hidupnya. Dari memilih makanan sampai perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami harapkan yang hadir di acara seminar ini sebanyak 300 orang ehat semuanya dan tidak ada yang mengalami kanker. Jadi cegahlah sedini mungkin dengan budayakan pola hidup sehat,” jelasnya.(jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker