Sorot Hukum

Pejalan Kaki Resah Haknya Dirampas Para Pengusaha

PEMATANG SIANTAR,MEDIATRIAS.com-Fasilitas umum yang diberikan pemerintah kepada pejalan kaki nampaknya tidak dapat dinikmati secara penuh oleh pejalan kaki, pasalnya trotoar yang disediakan masih saja digunakan oleh sebahagian pengusaha untuk menambah areal usahanya.

Seperti halnya trotoar jalan merdeka digunakan pengusaha aksesoris dan pengusaha meterial bahan bangunan menggelar dagangannya sehingga pejalan kaki terampas haknya.

Menurut M. Nuh (53) warga jalan cokroaminoto, kel baru, kec siantar utara, Selasa, 7/1/20 mengatakan kepada awak media, bahwasannya jalan merdeka di gunakan para pengusaha, padahal sudah ada peraturan pemerintah, tentang pasal 28 AYAT (2) UU. LLAJ, “setiap orang dilarang melakukan perbuatan, yang mengakibatkan gangguan pada fungsi perlengkapan jalan.”jelasnya menerangkan.

Warga meminta kepada pihak terkait khususnya satpol PP untuk menertibkan para pengusaha tersebut, agar ketertiban dan hak pejalan kaki dapat terpenuhi.

Kepala satpol PP Pematang Siantar Robert Samosir mengatakan kepada awak media Selasa, 7/1/20 melalui via seluler kepada awak media tidak mengangkat walaupun terdengar nada sambung, hingga berita ini di turunkan belum ada tindaklanjut dari pihak satpol PP Pematang Siantar

Reporter : Ramlan Situmorang

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close