Peristiwa

Pekerja Tewas Tersengat Arus Listrik Diduga Tidak Menggunakan Standart Pengamanan

PEMATANG SIANTAR,MEDIATRIAS.com-Cokroaminoto Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara, Selasa, 3/12/19 pukul 14.30 WIB mendadak macet, pasalnya seorang pekerja pemasangan lampu jalan ditemukan tewasbdiatas tiang lampu jalan.

Tewasnya pekerja pemasangan lampu jalan diduga akibat tersengat arus listrik yang terputus dan tanpa disadari tersentuh oleh pekerja tersebut.

Informasi yang didapat awak media di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban bermarga Marpaung warga jalan Medan tepatnya Simpang Mayat atau jalan Ebenezer dan bekerja dengan kontraktor bermarga girsang.

Menurut saksi mata AR (48) warga jalan Cokro, pekerja yang tewas ini dikarenakan dalam bekerja tidak dilengkapi dengan alat pengaman (PK3) sesuai yang ditentukan padahal pekerjaan pemasangaan lampu jalan ini beresiko besar.

“gimanalah, sudah tau kerjanya masang lampu ditiang listrik tapi saat kerja tidak menggunakan alat alat standar pengaman,”jelas AR

Menurut mandornya korban bekerja sudah cukup lama dengan kontraktor bemarga girsang, dan saat ditanya lebih lanjut tentang prosedur keamanannya mandornya hanya terdiam.

Saat ini mayat korban telah berhasil dievakuasi dan dilarikan kw Rumah Sakit Umum Pematang Siantar dengan bantuan Mobil Distarukim Pematang Siantar untuk diautopsi guna mengetahui penyebab kematiannya.

Tampak hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kapolsek Siantar Utara AKP. L. Pasaribu, satpol PP, dan beberapa karyawan PLN kota P. Siantar

(Ramlan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker