Hukum & Kriminal

Pelaku Perampasan Motor Anak Siswi SMAN 2 Bungtim, Berhasil Diringkus Polres Natuna

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Gerak langkah dan aksi cepat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) atas Perintah Kapolres Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto ,S.I.K kepada Kasatreskrim Iptu Muhammad Akmal untuk menindak lanjuti hasil laporan Polisi nomor : LP-PB/49/XI/2019/SPKT/KEPRI/NTN atas Laporan adanya tindakan Pencurian dan Kekerasan (Curas) membuahkan hasil .

Dengan diamankanya si pelaku bernama GB (18) oleh Unit Jatanras Polres Natuna yang dipimpin oleh Kanit Bripka Sotar Rumahorbo ,hal ini di katakan oleh Kaplores Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto.,S.I.K kepada awak Media melalui Siaran Pers Polres Natuna , Selasa (05/11/2019) Sore .

Penagkapan Pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) ini, dipimpin langsung oleh Unit Jatanras Polres Natuna dipimpin Kanit Jatanras Bripka Sotar Rumahorbo bersama anggotanya , pada hari , Senin (04/11/ 2019 ) , sekitar pada Pukul 22.00 Wib.

Kapolres Natuna mengatakan , bahwa Kronologis kejadian yang sebenarnya yang di ceritakan oleh si korban sebagai berikut .

Si korban hendak pulang ke rumahnya, setibanya di jalan Pering arah ke Penagi korban di ikuti oleh pelaku dan berkata “dek ikut abang yuk dek” kemudian korban melarikan diri dan dikejar oleh pelaku kemudian pelaku menendang motor korban sehingga korban terjatuh di semak-semak kemudian Kemudian Pelaku mendekati Korban dan memegang ke 2 (dua) tangan korban akan tetapi korban melawan dan mendorong pelaku sambil berteriak meminta tolong setelah itu pelaku menutup mulut korban dan mengancam korban “Kalau kau teriak ku bunuh kau sekarang juga,” tutur Nugroho DK .

Merasa dirinya teraniaya sikorban bernama RE yang masih duduk dibangku Sekolah SMAN 2 Bunguran Timur langsung berteriak dengan sekerasnya suaranya untuk meminta tolong , dengan kebetulan ada 2 (dua) mobil yang lewat di jalan itu dikendarai oleh saksi berhenti untuk menolong si korban tadi , melihat pengendara di dua mobil itu turun dari kendaraanya , si pelaku berusaha kabur dan lari dengan menggunakan motornya , akan tetapi korban menarik motor pelaku sehingga pelaku terjatuh dan kemudian pelaku berdiri lagi selanjutnya mengendarai motornya untuk melarikan diri , tutur si korban RE.

Selanjutnya dilakukan pengejaran oleh saksi atas nama Raja Chandra , akan tetapi pelaku berhasil melarikan diri dengan mengendari sepeda motornya sangat kencang dan tak bisa tekejar lagi ungkap RE.

Usai Kejadian, pada hari Selasa tanggal 5 November 2019 Korban Melaporkan Kejadian ke SPKT Polres Natuna untuk membuat laporan.

Adapun kronologis penangkapan , pada hari Selasa tanggal 05 Nopember 2019 sekira pukul 10.50 wib dilakukan pengembangan, dan diperoleh ciri-ciri pelaku dari keterangan korban, sehingga sekira pukul 12.15 wib pelaku berhasil diamankan. Kemudian pelaku diperlihatkan kepada korban, dan korban menyatakan bahwa dia benar adalah pelakunya .

Adapun Identitas korban pelaku Curas dengan nama Rama Elselinda (RE) ,
tempat dan tanggal lahir , Ranai, 08 Desember 2001dengan
pekerjaan sebagai pelajar SMA N 2 Bunguran Timur , beralamat jalan Penagi Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Adapun Identitas saksi , nama Raja Chandra
tempat dan tanggal lahir , Tanjung Pinang, 09 April 1978 dengan
pekerjaan di Dishub Kabupaten Natuna .

Sebagai saksi lainya , bernama Hendri ,
tempat tanggal lahir di Kecamatan Pulau Laut , 14 -02-1976 dengan alamat di Air Sayat Rt. 005 Rw. 001, Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna dengan umur 43 Tahun .

Dan Saksi selanjutnya bernama , Wan David
Umur 35 tahun .

Dari hasil pemeriksaan oleh Satreskrim Polres Natuna , Si pelaku identitasnya bernama Rahmat Gojali
tempat dan tanggal lahir Jakarta, 07 Juli 2001, Pekerjaan wiraswasta dengan
Alamat jalan H. Adam Malik Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Ia juga menambahkan , bahwa dari hasil penyelidikan Satreskrim Polres Natuna , Pelaku berinisial RG (18) , melakukan aksinya dengan motif pelaku mengaku , ingin mengambil kendaraan milik korban imbuh Nugroho DK.

Nugroho DK juga mangatakan atas perbuatanya RG (18) pelaku , dapat dikenakan pada pasal 365 ayat 1 Jo. Pasal 53 ayat 1 KUHP tentang Tindak pidana Percobaan Pencurian dengan Kekerasan terangnya Nugroho DK.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di ruang Satreskrim Polres Natuna untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut pungkasnya .(HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker