Daerah

Pelayanan Kesehatan Gratis,di Markas Korem 083/Baladhika Jaya Pantau Kondisi Tubuh Prajurit

KOTA MALANG,MEDIATRIAS.com,- Jumat, 5 Juli 2019, Aula Untung Suropati Korem 083/Baladhika Jaya dipenuhi oleh seluruh prajurit dan PNS Korem.

Di lokasi tersebut, para prajurit diwajibkan untuk mengikuti tes tahap pemeriksaan kesehatan.

Pasipers Korem, Mayor Arh Ridwan mengatakan, rikkes yang berlangsung di Aula tersebut, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh setiap Satuan TNI guna meningkatkan pemahaman, sekaligus wawasan ke para prajurit akan pentingnya arti kesehatan.

“Sebagai seorang prajurit dan PNS, kebutuhan kesehatan sangatlah diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang nantinya akan dijalankan,” ujarnya.

Hal senada di sampaikan , Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H. K, menambahkan, rikkes itu dilakukan guna mengetahui tingkat kesehatan tubuh seorang prajurit dan PNS.

“Mulai dari gula darah, hingga tingkat kolestrol prajurit juga diperiksa dalam kegiatan rikkes itu,” ungkapnya.

Jika ditemukan suatu gejala kesehatan pada tubuh, kata Kapenrem, prajurit nantinya bakal diwajibkan untuk mengikuti, sekaligus mengontrol pola hidup sehat.

“Nantinya ada suatu tindakan preventif atau pencegahan dini dari pihak kesehatan. Dan itu, harus dilakukan oleh prajurit yang terindikasi terdapat ganggguan penyakit pada tubuh mereka,” imbuhnya.(red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker