Daerah

Pendaftaran Pembuatan dan Perpanjangan Paspor Bisa melalui WhatsApp (WA) dan Aplikasi APAPO.

BATAM,MEDIATRIAS.com – Semangkin majunya perkembangan Dunia Bisnis dan Dunia Wisata, khususnya di Kota Batam. Banyak Masyarakat berlomba dan rasa keinginan memiliki Paspor untuk berbagai tujuan keluar Negeri. Terutama Kota Batam yang sangat dekat dari Negara maju seperti Singapore, Malaysia, Thailand, dan beberapa Negara lainya.

 

Untuk menyeimbangkan Pelayanan kepada Masyarakat, Imigrasi Kelas I Kota Batam tidak mau kewalahan dalam melayani Masyarakat yang hendak melakukan Pembuatan Paspor baru maupun memperpanjang.

 

Salah satunya yang sering ada kendala adalah pada Pendaftaran untuk pengambilan Nomor antrian. Masih ada beberpa Masyarakat yang kesulitan pada saat Pendaftaran Online melalui Smartphone maupun Handphone yang berjenis androit, terutama yang gaptek menggunakannya.

Pada saat awak mediatrias.com menyambangi Kantor Imigrasi Kelas I Kota Batam, dan bertemu dengan KASI (Kepala Seksi) Perjalanan Bagus Bramantyo. Beliau menyampaikan memang benar kendala Pendaftaran untuk pengambilan No antrian melalui WhatsApp dalam kendala mulai hari jum’at lalu sampai saat ini.

 

Bagus Bramantyo menjelaskan, jika ada kendala Pendaftaran online di WhatApp (WA) silahkan Download di Playstore Aplikasi APAPO (Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online).

Aplikasi APAPO dibuat bertujuan agar menyeimbangkan pelayanan kepada masyarakat yang begitu banyak untuk memiliki Paspor, terutama dalam pendaftaran dan pengambilan Nomor Antrian.

Kedua aplikasi tersebut bisa digunakan untuk pengambilan Nomor antrian pendaftaran. Jika salah satunya Down atau mengalami gangguan, maka aplikasi satunya bisa digunakan, pungkasnya.

 

Bagus Bramantyo juga menjelaskan, ” Untuk pelayanan Kita disini tidak Kaku kok, banyak yang mengadu juga ke Saya jika pendaftaran melalui WhatsApp (WA) dan APAPO mengalami gangguan, dan sudah ada yang beberapa kali mencoba dan membawa buktinya ke Saya dan mengarahkan untuk ke Aplikasi APAPO, dan hasilnya bisa.

 

Dan bukan hanya itu saja, Kita juga ada program Jadwal Pelayanan Pasport Kolektif. Beberapa yang sudah terdaftar pada bulan Mei 2019 sebagian sudah selesai dibuat.

 

Belum lagi Pembuatan Paspor yang argen untuk jemput bola seperti yang sakit dan emargency, Saya dan tim harus tetap stanbay pada jam istirahat. Seperti contohnya kemaren malam saya di hubingi Jam Sepuluh Malam Untuk kerumah sakit, karna argen besoknya mau dibawa berobat ke Malaysia, ya saya dan tim harus turun, kita harus berusaha membantu karna kondisi sakit, tambahnya.

Menutup pertemuan dengan Awak Media, beliau berpesan jika ada yang menggunakan jasa yang berbentuk pungli dalam pembuatan Paspor segera diberitahukan. Karena Imigrasi membuat Aplikasi untuk mempermudah Masyarakat dalam pelayanan pembuatan Paspor. (Ali. s)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker