News

Penimbunan Proyek Gurindam 12 Tepi Laut Datangkan tanah Uruk Dari Bintan

BINTAN,MEDIATRIAS.com-Dalam mengggesa proyek multiyears pembangunan gurindam 12 ditepi laut Tangjungpinang, PT Guna Karya Nusantara (GKN) mendatangkan Tanah uruk atau timbunan dari Bintan, Minggu  (7/7/2019).

Pengerukan tanah untuk proyek tepilaut itu diambil dari Tanjungkuku, Sei Nam, Bintan Timur dipastikan bukan merupakan aktivitas pertambangan bauksit. Pasalnya rencana Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan melaksanakan upacara HUT 17 Agustus bulan depan ditempat itu, sehingga pengerjaannya dilakukan secara ekstra.

Brando, Perwakilan PT Guna Karya Nusantara (GKN) mengatakan, pihaknya kini sedang melakukan aktivitas pengangkutan tanah uruk di wilayah tersebut diangkut menggunakan tongkang menuju Tanjungpinang.

“Kami pastikan itu aktivitas tanah uruk dan sudah memenuhi izin dan membayar retribusi, bukan aktivitas pertambangan bauksit maupun mengangkut stok file bauksit,” kata Brando.

Lebih lanjut dia mengatakan, aktivitas pengerukan tanah tersebut akan dilakukan hingga akhir tahun, namun tidak setiap saat dilakukan, melainkan dilakukan sesuai dengan kebutuhan termin pembangunan.

“Untuk 2 minggu ini kami akan melakukan penimbunan seluas 3 hektare di Zona 1 Gurindam 12, rencananya itu akan digunakan untuk upacara HUT Kemerdekaan dan juga pesta rakyat nanti di bulan Agustus oleh Gubernur Kepri,” jelas dia.

Brando pun berharap semua pihak dapat mendukung, sehingga pembangunan dikepri dapat terselesaikan sesuai jadwal tanpa ada kendala.

“Kita minta masyarakat ikut mendukung, sehingga apa yang dicita-citakan pemprov Kepri dapat terwujud untuk masyarakat luas,” timpalnya lagi. (Jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker