Kesehatan

Perhimpunan Melayu Raya Bantu Perawatan Seorang Warga Resun

LINGGA,MEDIATRIAS.com – Atas dasar rasa Kemanusiaan dan persatuan, hadir Nya Perhimpunan Melayu Raya di Provinsi Kepulauan Riau, akan lebih Prioritas kepada perhatian sosial.

Dengan demikian rasa kepedulian itu harus bersinergi dengan tindakan di lapangan, sebagai perwujudan warga negara pemerhati dari segala Aspek Kehidupan Sosial.

”Hal ini adalah yang diamanahkan oleh pendiri Perhimpunan Melayu Raya, yaitu Seorang Jenderal Melayu, Yan Fitri Hilmansyah”, Kata Zuhardi sebagai Kordiantor Wilayah Kabupaten Lingga, kepada Mediatrias.com pada hari Senin, 14 Juanari 2019.

Ia melanjutkan,”kemarin kami mendapat informasi bahwa ada warga yang sedang membutuh kan bantuan perobatan”, Ujar Zuhardi Alias Juhai.

Adapun informasi yang didapat oleh Zuhardi selaku Korwil Kabupaten Lingga bersumber dari salah seorang Anggota Melayu Raya Kabupaten Lingga, yaitu Jaya Karna.

Untuk di ketahui, Jaya Karna sebelum Nya adalah seorang kepala Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur yang di berhentikan menurut SK yang di tanda tangani oleh Bupati Lingga, Alias Wello pada Maret 2018, lalu.

Menurut nya,”Saya tidak tahu pasti apa sebab nya, yang jelas saya saat ini adalah Anggota perhimpunan Melayu Raya dan tetap berbuat untuk kepentingan masyarakat walaupun tidak lagi menjabat Kades”, disampaikan Jaya Karna saat dikonfirmasi via pesan WA, pada (14-1).

Kemudian ia melanjutkan informasi terkait warga Resun yang membutuhkan perawatan dan ia pun mengakuinya bahwa warga bernama Saidus jenis kelamin Laki-laki yang berumur 35 tahun itu sudah dikoordinasikan kepada Korwil Lingga, Zuhardi untuk dilanjutkan kepada Korwil Batam dengan sapaan Alin agar dapat ditindaklanjuti secara preventif.

“Alhamdulillah, berkat koordinasi yang baik antar

Korwil dan sang Pimpinan Melayu Raya,  info saya langsung ditanggapi dengan segera dan  calon pasien pun dibawa ke Batam”, ujar Jaya.

Ia juga menambahkan ucapan terima kasih Nya kepada Jenderal Melayu di Perhimpunan Melayu Raya, Yan Fitri Hilmansyah, juga menjabat sebagai Wakapolda Kepri,serta ucapan terima kasih kepada korwil batam, Alin dan Korwil Lingga, Juhai.

”Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian sang Jenderal Melayu yang langsung memberi instruksi kepada Korwil Batam dan Korwil Lingga agar pasien mendapat perawatan di batam”, Jaya Karna, mewakili keluarga Pasien menyampaikan.

Setibanya Pasien di batam, awalnya masuk di rumah Sakit Bhayangkara, dan kemudian dirujuk ke rumah sakit Awal Bros untuk mendapatkan penanganan Operasi Medis karena Pasien terkena Peluru senapan Angin.

Jaya Karna juga menjelaskan bahwa kehidupan warga tersebut adalah dari keluarga yang kurang mampu, dikarenakan sulitnya lapangan pekerjaan saat ini. Penderitaan Saidus akibat terkena peluru tersebut sudah terbiar berminggu-minggu lamanya.

”Bahkan Saidus tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lingga untuk biaya perawatan nya, Saidus juga berburu hewan sejenis pelanduk pada malam hari di hutan untuk dibawa pulang sebagai hidangan keluarga”, ia mengungkapkan sedikit kronologi kehidupan pasien tersebut. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close