Daerah

Peringatan HUT TNI Ke 74 2019 di Pusatkan di Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna

NATUNA ,MEDIATRIAS.com – Dalam rangka peringati Hut TNI ke 74 tahun 2019 , kali ini di pusatkan di Lanud Raden Sadjat Ranai Natuna pada hari, Sabtu (04/10/2019) pagi.

Pada Hut TNI ke 74 tahun 2019 ini , Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan , sebagai alat Negara, TNI harus siap siaga dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa yang terjadi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya, dibacakan Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Fairlyanto, saat memimpin upacara militer peringatan HUT TNI ke-74, digelar di Hanggar Barat Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad Ranai .

Dihadiri ratusan personil TNI gabungan tiga matra TNI, AD, AL dan AU, juga pasukan dari Polres Natuna, Organisasi Kepemudaan GM. FKPPI, mahasiswa STAI Natuna dan Pramuka.

” Saya sangat bangga, karena TNI telah menunjukkan Profesionalitasnya dalam mengemban amanah dan tugas sebagai penjaga keutuhan NKRI,” ucap Panglima TNI, dalam amanatnya.

Panglima Hadi Tjahjadi menegaskan, sebagai alat Negara, TNI harus siap siaga dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa yang terjadi di Indonesia.

Terlebih sebut Panglima, belakangan ini banyak peristiwa-peristiwa yang berpotensi mengganggu keamanan dan keutuhan NKRI, baik ancaman datang dari luar maupun dalam negeri.

Panglima menambahkan, untuk menjaga kedaulatan NKRI, Mabes TNI juga telah membangun sejumlah pangkalan pertahanan diwilayah perbatasan terluar, termasuk di Kabupaten Natuna berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga.

” Untuk itu saya tekankan, agar seluruh jajaran TNI dapat menguatkan iman tingkatkan solidaritas baik terhadap masyarakat, tingkatkan kewaspadaan, profesionalitas menghadapi tantangan, dan yang terpenting jalankan tugas dengan baik dan iklas,” tegas Panglima dalam amanatnya.

Peringatan HUT TNI ke 74 kali ini , turut dimeriahkan juga dengan menampilkan kolone senjata dari Batalion Komposit Gardapati, pertunjukan drama kolosal pembebasan sandera dari Pangkalan Raden Sadjad, serta devile gabungan TNI.

Ada yang menarik perhatian pada HUT TNI ke 74 di Daerah Perbatasan Ujung Utara in , seperti juga dipajang sejumlah alutsista milik TNI di landasan pacu Lanud Raden Sadjad, pesawat Cassa TNI AL, Searider TNI AL, dan kendaraan operasional TNI Tiga Matra.

Kegiatan ini diakhiri pemberian tali asih dari TNI kepada purnawirawan, warakawuri dan yatim piatu. Tak ketinggalan Kapolres Natuna juga secara khusus memberikan ucapan selamat HUT TNI dan kado spesial kue tart dan nasi tumpeng.

Turut hadir diacara HUT TNI Ke-74 Danlanal Ranai, Kapolres Natuna, Ketua DPRD Natuna, Wakil Bupati Natuna, Danyonkomposit 1/Gardapati, perwakilan Dandim 0318 Natuna, Kakansar Natuan serta sejumlah pejabat TNI Polri lainya.(HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker