Hiburan

Permainan Rakyat Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 Natuna

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Dalam rangka rangkaian acara puncak peringati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini ikut di meriahkan dengan ditampilkanya permainan rakyat Natuna, hal ini dikatakan oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K saat pembukaan lomba Gasing di Pantai Kencana jalan Soekarno Hatta Ranai , Selasa (09/07/2019) pagi.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto. S. I. K mengatakan, bahwa dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini, Kita mengajak masyarakat bersama untuk menampilkan permainanan rakyat yang gunanya akan menghibur rakyat kita Natuna ini tuturnya.

Nugroho juga menambahkan , permainan masyarakat Melayu Natuna seperti Gasing ini merupakan permainan tradisional rakyat yang sudah turun temurun di lakukan oleh masyarakat kita, jadi ini perlu kita lestarikan agar anak cucu kita tidak lupa akan kebudayaanya sendiri terangnya.

Adapun dalam perlombaan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Masyarakat kita akan terhibur dengan beberapa rangkaian permainan rakyat, diantaranya Panjat Pinang, Lomba Pacu Karung, Lomba Pukul Bantal, Makan Kerupuk, Tarek Tambang, Permainan Rakyat Gasing Natuna dan permainan Catur terangnya.

Nugroho juga menambahkan, dengan pergelaran Rakyat ini , merupakan acara Pesta Rakyat juga guna memberikan hiburan kepada Rakyat Natuna imbuhnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan permainan Gasing dalam memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 73 tahun 2019 di wilayah hukum Polres Natuna, Mantan Bupati Natuna H. Ilyas Sabli, para anggota DPRD Natuna, para OPD Pemkab Natuna, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, Perhimpunan Melayu Raya dan para Komunitas Gasing Natuna. (HD)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker