Ekonomi & Bisnis

Persiapan Menjelang Tahun 2020, Pemkab Lingga Geliat Gandeng Berbagai Investor

LINGGA, MEDIATRIAS. com – Setelah sekian lama potensi kekosongan Investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lingga, baru kini pemerintah Kabupaten Lingga bergairah merangkul beberapa calon Investor.

Hal ini dapat diketahui dengan datang nya 6 orang calon Investor asing asal RRC yang melakukan kunjungan ke daerah yang konon kaya akan potensi alamnya. Pada tahun Sebelum nya menjelang persiapan akan datang nya tahun 2020 calon investor lain juga sudah ada yang berdatangan dari negara yang sama.

Prosesi sambutan kunjungan kali ini dilakukan oleh Asisten Ekonomi Kebangsaan, Yusrizal di Dabo Singkep, Rabu (2/10/2019) siang.

Dalam hal ini Yusrizal turut didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pertanian, Adi Indra Pawennari. Pada kegiatan itu pula ada sejumlah lokasi yang berpotensi untuk dilakukan Pengembangan dan Investasi.

Diantara destinasi tersebut Pantai Todak yang mendapat perhatian untuk dikunjungi, yang terdapat lokasi penambangan pasir putih, kemudian menuju Desa Marok Tua, dan dilanjutkan menuju Desa Marok Kecil yang merupakan lokasi tambak udang serta sentra IKM kelapa.

Pada kunjungan tersebut para calon investor dijelaskan mengenai potensi-potensi masing masing daerah yang dikunjungi, mulai dari potensi pasir putihnya, hingga hasil olahan sabut kelapa yang sangat potensial untuk dikembangkan.

Tampak antusiasme para calon investor tersebut menyaksikan potensi alam yang bersih dan masih berpeluang besar untuk diolah.

“Ini bisa jadi sebuah proyek yang besar”, ujar salah seorang penerjemah yang ikut dalam rombongan tersebut saat dikutip awak Media.

Setelah kunjungan lapangan, tim dari Pemkab Lingga akan melakukan pemaparan potensi-potensi daerah dalam presentasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Lingga. Rencananya pertemuan tersebut akan digelar malam ini di Gedung Daerah Dabo Singkep. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker