Daerah

Perusda Karimun Lakukan Cabut Undi Untuk Pedagang Pasar Sawang

KARIMUN, MEDIATRIAS.com- Untuk menempati Pasar yang baru dibangun Pemerintah Pusat, mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), yang terletak di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat. Perusda Karimun melakukan cabut undi Kios dan Meja untuk para Pedagang, Sabtu (11/1/2019) di Pasar Sawang.

Kepala Perusda Karimun, Defanan Syam, ST, dalam sambutannya menyampaikan agar para pedangang harus menerima dengan lapang dada, nomor meja yang didapatkan sesuai cabut undi.

“Saya meminta kepada para pedagang agar sportif dan menerima dengan lapang dada, diamanapun nomor meja yang didapat sesuai cabut undi”, ucap Syam.

Dijelaskannya juga, untuk berjualan di Pasar Sawang yang baru, siapapun boleh berjualan yang penting warga Negara Indonesia.

“Siapapun boleh berjualan di Pasar ini, selagi warga Negara Indonesia, yang penting dipersiapkan photo copy KTP dan KK untuk persyaratan. Akan tetapi, kita tetap prioritaskan dulu masyarakat yang tinggal di sekitaran Pasar ini”, jelasnya.

Dikatakannya lagi, untuk menjaga ketertiban di pasar ini, tolong jagan diubah bentuk Meja dan Kios yang ada di Pasar Sawang ini.

“Bagaimana bentuknya kita serahkan ke Pedagang, harus seperti inilah kedepanya tidak boleh diubah-ubah”, pinta Defanan kepada para pedagang yang hadir.

Ketika dikonfirmasi siapa yang mengelola langsung Pasar Sawang, kepada Mediatrias.com Defanan mengatakan, bahwa Pasar Sawang dikelola langsung oleh Perusda Karimun.

“Untuk pengelolaan Pasar, sesuai dengan Perda Kabupaten Karimun, tentang Perusda, Pasar yang ada di Wilayah Kabupaten Karimun dikelola oleh Perusda. Pasar ini kan baru selesai dibangun menggunakan Dana DAK, dibawah Dinas Perdagangan, UKM dan SDM Karimun. Jadi untuk mengelola Pasar Sawang, tetap diserahkan ke Perusda”, kata Defanan.

Dilanjutkannya, Kalau utuk Pegawai kita,  untuk sementara kami masih memakai Kordinator yang ada di Tanjung Batu.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan merekrut Pegawai untuk ditempatkan di Pasar Sawang, karna untuk saat ini kita masih hitung-hitung dulu pendapatan Pasar dari jumlah pedagang, baru kita bisa tempatkan berapa orang personil untuk disini. Kemungkinan untuk sementara kita akan rekrut 2 orang dulu, satu orang untuk Sekurity dan satu orang untuk Kordinator, pekerjaan mereka kita buat multi fungsi”, ucapnya kepada Mediatrias.com.

Kedepannya Defanan juga berharap, agar Pasar Sawang bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik.

“Pemerintah sudah membangun Pasar yang layak untuk pertumbuhan Ekonomi masyarakat. Saya berharap kepada para pedagang, agar Pasar Sawang ini digunakan dengan baik dan bermafaat untuk masyarakat sekitarnya”, harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Perdagangan Disperindag Karimun, Kepala UPT Perusda Tanjung Batu, Camat Kundur Barat, Kepala UPT Perhubungan Selat Beliah, Babinsa Sawang, Perwakilan Polsek Kuta-Kuba dan Staf Perusda Karimun. (Gabe)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close