Daerah

PKK Toapaya Asri Panen Perdana Tanaman Hydroponik, Ini Kata Yulia Larasati

BINTAN,MEDIATRIAS.com – PKK Lelurahan Toapaya Asri mempunyai kegiatan yang menginspirasi untuk semua orang, bagaimana tidak, PKK tersebut sudah membuktikan hasil nyata, salah satunya menanam tanaman sayur melalui media hydroponik, Minggu (3/11/2019).

Tak menunggu waktu yang begitu lama, PKK Toapaya Asri dibawah naungan Kelurahn Toapaya Asri sudah memanen perdana tanaman sayuran Kangkung, Sabtu (2/11)  yang ditanam mengguankan hydroponik yang terletak dipekarangan Kantor Lurah Toapaya Asri.

Ketua PKK Kelurahan Toapaya Asri Yulia Larasati Nepy Purwanto mengatakan, rasa bahagia dan bangga bisa memanen langsung sayuran yang ditanam kelompoknya. Menurutnya menanam tak harus memiliki lahan yang luas, cukup menggunakan media hydroponik pekarangan kecil dapat didayakan.

“Rasa bahagia itu ada karena panen perdana, PKK kelurahan bisa memberdyakan kegiatan yang dapat  menghasilkan serta meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Yulia Larasati.


Lebih lanjut Yulia menyebut, melalui pokja dirinya berharap para ibu-ibu rumah tangga dapat memanfaatkan pekarangan yang ada dirumah dengan bercocok tanam, sehingga mereka dapat meningkatkan ekonomi keluarga, apalagi tanaman yang ditanan tentu tidak menggunakan pestisida, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi bagi anak.

“Harapan kita PKK toapaya Asri terus memberikan motivasi kepada masyarakat tetutama keluarga, sehingga mereka dapat menambah ekonomi keluarga,” tambah Ketua PKK Kelurahan Toapaya Asri.

Sementara itu, Lurah Toapaya Asri Nepy Purwanto mengharapkan pelatihan yang pernah diberikan bisa menjadi bekal bagi PKK untuk mandiri kedepannya. Dirinya memilih hidroponik, karena untuk mendapatkan pangan sehat seperti sayur saat ini susah. Terlebih tanaman diluar sana tidak diketahui seberapa banyak pestisida yang digunakan.

“Kalau hidroponik kan tidak memakai pestisida, jadi sayurannya sehat tanpa ada paparan residu kimia. Tentunya kita ingin apa yang dikonsumsi keluarga adalah makanan sehat,”  jelas Nepy(jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker