Daerah

PT.Borneo Subur Mandiri  Akan BerInvestasi di Bidang Perkebunan Kelapa Hibrida di Natuna

NATUNA,mediatrias.com – Niat baik dari perusahan PT.Borneo Subur Mandiri dalam mengembangkan Usaha yang bergerak di Bidang Perkebunan Kelapa Hibrida di Kabupaten Natuna mendapat sambutan baik oleh Bupati Natuna .

Kedatangan rombongan Tim Konsultan PT.Borneo Subur Mandiri di terima Bupati Natuna H.Hamid Rizal bertempat di rungan pertemuan Kantor Bupati Natuna ,Bukit Arai ,Kamis (01/03/18).

Buapti Natuna H.Hamid Rizal dalam kata sambutanya menyampaikan Apresiasi terhadap rencana Investasi dalam perkebunan Kelapa Hibbrida di Natuna .Pemerintah daerah Kabupaten Natuna akan memberikan dukungan kerjasama sesuai dengan kewenangan daerah ungkapnya.

Hal ini sangat dirasakan penting mengingat masih banyaknya lahan kosong yang belum produktif sesuai wilayah sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Daerah, sehingga jika terialisasi akan berarti terciptanya lapangan kerja baru dan peluang besar bagi masyarakat petani untuk meningkatkan kesejahteraanya imbuh Hamid Rizal.

Dalam Presentasi pihak PT.Borneo Subur Mandiri yang di sampaikan H.Said Jakfar yang didampingi noleh pihak Konsultan perkebunan menerangkan “ Bahwa PT.Borneo Subur Mandiri merupakan perusahan yang bergerak di bidang Produksi hasil Komoditi Perkebunan Kelapa Hibrida “ ungkanya .

Untuk rencana itu PT.Borneo Subur Mandiri mengajukan kebutuhan lahan bagi operasional usaha  lebih kurang seluas 20.000 Hektar yang merupakabn milik masyarakat dan akan menjadi mitra kerja perusahan dalam proses penanaman dan pemiliharaanya .Dengan demikian keberlangsungan perkebunan menjadi tanggung jawab bersama , baik pihak badan usaha maupun masyarakat .

Said Jafar juga menjelaskan beberapa keunggulan dari  Kelapa Hibrida yang dipandang banyak memiliki mamfaatnya .Diantara usia panen yang relatif cepat dengan buah yang banyak , daging kelapa lebih tebal dengan kandungan minyak yang sangat tinggi serta seluruh bahagian yang dihasiklkan oleh kelapa Hibrida sangat banyak mamfaatnya  paparnya.

Dalam Presentasi kali ini Said Jafar menyampaikan harapan terhadap dukungan rencana Investasi ini baik dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna maupun segenap masyarakatnya ,sehingga pada giliranya dapat dukungan upaya bersama bagi peningkatan perekjonomian daerah Natuna kedepanya pungkas Said .

Reporter : (Hendra)

Editor      :Zulham

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker