Daerah

Ramadan Maghrib Mengaji,  One Day One Juz

BINTAN,MEDIATRIAS.com-Bulan Ramadhan 2019 telah tiba. Datangnya bulan Ramadhan juga diisi dengan memperbanyak amalan dan ibadah. Selain berpuasa banyak amalan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan.

 

Salah satunya adalah membaca kitab suci Al-Quran. Mengkhatamkan Al-Qur’an di bulan Ramadhan merupakan suatu hal yang dapat menjadi keberkahan tersendiri, Senin ( 13/5/2019).

 

” semarakkan dengan membaca Al-Quran,  di mesjid, di sekolah, di rumah. Apalagi kita memiliki,  program Magrib Mengaji, ayo kita ramaikan mesjid dengan membaca Al Qur’an ” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi saat Safari Ramadan 1440 H di Mesjid Al Islah dan Mesjid Al Hidayah, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang kemarin.

 

Dirinya juga meminta, setidaknya dalam maghrib mengaji mampu menargetkan one day one juz atau satu hari satu juz sehingga akhir Ramadan mampu mengkhatamkan kitab suci Al-Quran.

 

“Masjid-mesjid bisa melibatkan remaja mesjid untuk program maghrib mengaji ini, ini diharapkan juga mampu menghindari remaja-remaja di lingkungan masyarakat terpengaruh dengan kegiatan negatif seperti tawuran, narkoba, ataupun kegiatan tidak terpuji lainnya,” tutupnya.

 

Dengan demikian, kata Apri tujuan pemkab Bintan untuk menjadikan anak bintan menjadi anak yang qurani secara bertahap akan terwujud.

“Tentunya dengan demikian tujuan oemkab bintan akan terwujud menjadikan remaja yang qurani,” tambah dia. (Jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close