Daerah

Rapat Rencana MTQ VIII Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2020, M Nizar Minta Maksimalkan Persiapan

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Wakil Bupati Lingga, M. Nizar bersama jajaran pemerintahan nya menggelar rapat persiapan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Tahun 2020.

Pembahasan dalam rapat tersebut, Kecamatan Senayang adalah Daerah yang akan dijadikan MTQ VIII tingkat kabupaten dilaksanakan.

Dilanjutkan dengan pembahasan tentang persiapan dalam rangka menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad yang agendakan hadir pada bulan Februari mendatang.

Menurut Jaya Ahmad Jaya selaku Kabag Kesra, proses persiapan acara tersebut akan dilaksanakan lebih awal.

“Persiapan yang kita lakukan seharusnya lebih awal, bertujuan mengurangi kendala-kendala yang yang menjadi kemungkinan nanti”, kata Kabag Kesra yang dikutip awak Media.

Kemudian Wakil bupati Lingga, M Nizar juga menyepakati tentang persiapan yang perlu dilaksanakan, turut dijelaskannya persiapan tersebut adalah upaya berlangsungnya acara nanti dapat berjalan dengan baik.

“Hal ini sangat penting kita lakukan persiapan supaya ketika pelaksanaan kegiatan yang berlangsung nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua”, kata M Nizar.

Dia juga mengingatkan kepada panitia yang nantinya terlibat dalam konsep realisasi kegiatan, agar turut mempersiapkan tempat para Dewan Hakim.

“Tempat para Dewan Hakim juga tolong dipersiapkan dengan baik”, ujar nya.

Selanjutnya, Camat Senayang, Kimat Awal akan menyediakan rumah singgah untuk para Khalifah dan pengurus lainnya.

“Dari kami selaku pihak kecamatan akan menyediakan 64 unit rumah untuk para peserta yang menghadiri”,ucap Jumat Awal.

Pada kesempatan yang sama, Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, melalui Sekretaris Dishub, Jasmad mengatakan, bahwa pihaknya akan menyiapkan mobilitas berupa transportasi.

“Transportasi yang kita akan kami siapkan adalah transportasi laut dari Pancur tujuan Senayang dan Sungai Tenam menuju Senayang. Begitu pula transportasi darat berupa Kaisar untuk di kecamatan Senayang.

Diketahui, Kehadiran Wakil Bupati Lingga M. Nizar dalam rapat tersebut juga merupakan ketua LPTQ Kabupaten Lingga, selain itu juga tampak kehadiran Kapolsek Lingga, AKP Tasriadi, Kabag Kemenag, para Pimpinan OPD, serta Camat se Kabupaten Lingga. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close