Daerah

Ratusan Pelajar SMAN 16 Surabaya Dibekali Wasbang oleh Dandim Surabaya Timur  

SURABAYA,MEDIATRIAS.com,- Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M. I, Pol, berkomitmen untuk terus mewujudkan generasi penerus yang berkarakter, serta berjiwa patriotisme dan nasionalisme di wilayah tugasnya.

       

Itu dibuktikan oleh almamater Akademi Militer tahun 2001 melalui sosialisasi wawasan kebangsaan yang diikuti oleh ratusan para pelajar SMAN 16 Surabaya. Selasa, 16 Juli 2019.

           

“Wawasan kebangsaan merupakan konsepsi maupun cara pandang yang dilandasi atas kesadaran diri sebagai warga suatu negara (NKRI, red) akan diri dan lingkungannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

           

Selain pembekalan wasbang, para pelajar itu juga dibekali dengan pemahaman terhadap bahaya radikalisme, terorisme hingga bahaya narkotika.

           

“Pengaruh paham radikalisme dan terorisme saat ini, menjadi suatu ancaman serius bagi bangsa. Untuk itu, sangat diperlukan adanya kesadaran diri dari seluruh komponen bangsa Indonesia,” bebernya.

           

Pelajar, kata Dandim, merupakan simbol Agent of Change yang nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Oleh karena itu, imbuhnya, penanaman nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme hingga bela negara, sangat penting untuk dilakukan.

           

“Untuk itu, marilah kita terapkan nilai-nilai Pancasila sebagai aspek kehidupan. Pancasila, merupakan ideologi bangsa Indonesia yang memiliki keududkan sangat penting. Sehingga, semua warga negara Indonesia wajib mengerti dan memahami apa itu arti dan makna Pancasila,” tegas Letkol La Ode. (red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker