News

Razali (51), Menyesalkan Realisasi Bantuan DKP Prov. Kepri

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Program Bantuan Sarana Prasarana (Sarpras) pengembangan dan pengelolaan perikanan tangkap, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2019, belum lama ini telah disalurkan oleh Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Kepri.

Bantuan diketahui turut disalurkan pada setiap Kecamatan se Kabupaten Lingga, tetapi realisasi penyaluran bantuan mendapat komentar dari seorang warga nelayan Kecamatan Senayang yang bernama Razali (51).

Menurut nya, bantuan DKP Provinsi kurang tepat sasaran, dikarenakan ia selaku masyarakat nelayan dan juga tercantum di kartu tanda penduduk nya pekerjaan sebagai Nelayan, bahkan tidak menerima bantuan Kawat Bubu.

“Saye sejak bujang sudah bekerje sebagai nelayan, tapi tak pernah mendapat bantuan dari instansi terkait, begitu juge bantuan yang baru saja disalurkan DKP Provinis baru-baru ini”, Kata Razali melalui telepon seluler kepada awak Media, (3-12-2019) malam.

Diterangkan nya, penerima bantuan DKP Provinsi di kecamatan senayang, sebagian nya adalah bukan selaku masyarakat nelayan.

“Malahan yang dapat orang yang memiliki usaha Warung, usaha Bengkel, usaha Chainsaw”, ujarnya.

Razali sangat menyesalkan DKP Provinsi Kepulauan Riau tentang terjadinya hal-hal yang sedemikian, sementara ia yang membutuhkan bantuan dari perhatian pemerintah, tapi tidak mendapatkan sesuatu apapun.

Kemudian ia juga berharap, untuk Kedepan nya kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terkhususnya DKP serta instansi terkait lainnya apabila dalam melaksanakan program bantuan nya agar melakukan sinkronisasi berdasarkan data-data yang tepat sasaran serta sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Saye berharap untuk selanjutnya pemerintah lebih jeli dalam melakukan pendataan hingge penyebarannya, agar ape yang menjadi tujuan pemerintah dan yang diharapkan masyarakat dari upaya tersebut dapat tercapai”, diucapkan Nya. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker