Daerah

Resmikan Pasar Sawang, Bupati Karimun : SayaTegaskan Hanya Pedagang Yang Berjualan Berhak Memiliki Kios dan Meja di Pasar ini

KARIMUN, MEDIATRIAS.com– Bupati Kabupaten Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, meresmikan Pasar Sawang, yang terletak di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat. Senin,(13/1/2019).

Pasar yang diresmikan tersebut dibangun menggunakan Dana DAK Tahun 2019, melalui Dinas Perindag, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya Bupati Karimun menegaskan, bahwa hanya Pedagang yang berjualan berhak memiliki Kios dan Meja yang ada di Pasar Sawang dan juga Pasar yang ada di Wilayah Kabupaten Karimun.

“Saya tegaskan, hanya Pedagang yang berjualan yang berhak memiki Kios dan Meja di Pasar ini. Jangan sampai ada lagi Pedagang yang memperdagangkan Kios dan Meja untuk merauf keuntungan” kata Aunur Rafiq.

Dijelaskan Bupati, harus dipastikan bahwa Kios-kios dan Meja yang berada di Pasar Sawang ini, dimiliki oleh para Pedagang yang disewa melalui Perusda, bukan kios yang disewa melalui Pedagang kemudian disewa ke Pedagang lainnya. Karena hal ini sangat berpengaruh pada harga jual kepada masyarakat.

“Jika hal tersebut terjadi kita putuskan mata rantainya, dalam hal ini pihak Perusda dapat minta bantuan kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaan”, jelas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Perusda Karimun yang ditunjuk sebagai pengelola Pasar, agar benar-benar memperhatikan kesejahteraan Pedagang.

“Saya berpesan kepada Perusda sebagai pengelola Pasar, agar benar-benar memperhatikan kesejahteraan Pedagang kita. Lampu, Air dan Fasilitas lainnya tolong diperhatikan”, pesan Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, Kadisperindag, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Kabag Humas, Kabag Kesra, Anggota DPRD Karimun Dapil Kundur, Kasi Intel Cabjari Tanjung Batu, Kapolsek Kuta-Kuba, Camat Kuba, seluruh Kades se-Kecamatan Kundur Barat, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Pedagang di Pasar Sawang.

Untuk diketahui, untuk uji coba Pasar Sawang, Perusda Karimun memberikan Dispensasi kepada para Pedagang. Selama 3 bulan, Kios dan Meja diberikan Gratis.(Gabe).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close