Daerah

Safari Ramadhan Sekda Lingga, Juramadi Esram Di Bukit Harapan

LINGGA, MEDIATRIAS.com–Pemerintah Kabupaten Lingga, yaitu melalui Sekertaris Daerah nya, Juramadi Esram mengunjungi Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara, Minggu (19 Mei 2019).

Kedatangan nya tersebut adalah menjalankan kegiatan Safari Ramadhan yang telah diprogramkan pemerintah Lingga untuk mengisi hari-hari di bulan ramadhan yang bertujuan menjalin semangat ukhuwah Islamiyah terhadap warga dan masyarakat Kabupaten Lingga.Di masjid Al-Hijrah, Sekda beserta rombongan bagian pemerintahan melakukan pertemuan nya.

Kades Bukit Harapan, M Akip beserta jajaran pemerintahan Desa maupun tokoh tempatan dan masyarakat menyambut baik kedatangan rombongan, yaitu sebagai tamu kehormatan.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, dikarenakan perhatiannya kepada kami sehingga Safari Ramadhan tiap tahun, kami bersama warga dapat merasakan kunjungan pejabat” ,kata Kades kepada Mediatrias.com.

Sebagai kades, M Akip cukup dikenal di Kabupaten Lingga, karena sudah kesekian kali periode menjabat Kepala Desa.

Dalam acara itu pula, M Akip berkesempatan mengenalkan kondisi sosial masyarakatnya kepada Sekda, Karena kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama kali bagi Juramadi Esram saat menjabat Sekda.

“Untuk pembangunan, Alhamdulillah. Dengan adanya dana desa, kita sudah membangun drainase hingga semenisasi jalan” ,M Akib mengungkapkan.

Selain itu, M Akip juga sempat mengajukan kepada pemerintah dengan adanya kehadiran Sekda saat itu, agar difasilitasi pembangunan pelabuhan di Dusun Limbung, sebagai urat nadi perekonomian masyarakat setempat

“Saya atas nama pemerintah Bukit Harapan, mohon maaf sekiranya dalam penyambutan maupun pelayanan kami ini, masih terdapat kekurangan di sana- sini,”kata beliau sembari menutup sambutannya.

Diketahui,Safari Ramadhan tahun 2019 ada 13 daerah yang rencananya akan dikunjungi pejabat pemerintahan, Desa Bukit Harapan merupakan daerah yang ke 9 di kunjungi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Badan Amil Zakat Kabupaten Lingga, H.Isnin. Sesuai bidangnya dia menjelaskan mengenai manfaatnya zakat dan kewajipan menunaikannya.

Lalu acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemkab Lingga melalui Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, kepada anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang berhak menerima.

Setelah melewati beberapa rangkain acara, Sekda Lingga turut menyampaikan sambutan nya, semoga dalam waktu dekat jalan di wilayah ini bisa segera terealisasi pengaspalannya.

Ia pun mengapresiasi kerukunan di tengah keanekaragaman suku dan budaya di daerah Bukit Harapan ini.“Kebiasaan gotong-royong yang tercermin di daerah ini, semoga bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” kata Sekda.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penerimaan yang baik dari Kades dan masyarakat setempat atas kedatangan beliau beserta rombongan.

“Saya berharap, kita semua yang hadir disini bisa menjadi insan yang bertaqwa,” dituturkan Nya, sehingga dia menutup sambutan.

Kemudian, sambil menunggu waktu .berbuka puasa, kekosongan waktu tersebut pun diisi dengan penyampaian tausiyah oleh ustad Awwalin.

Dalam tausiyah singkatnya, beliau mengajak kepada umat Islam, untuk memaksimalkan bulan Ramadhan yang tersisa tinggal beberapa hari saja.

“Jika seluruh penduduk yang ada di daerah ini bertakwa dan beramal Sholeh, maka Allah akan membuka kan rezeki dan keberkatan dari pintu yang mana saja”, diucapkan Nya.

Ustadz Awwalin juga mengingatkan bahwa, salah satu ibadah yang paling utama pada bulan Ramadhan adalah sedekah.

Dikatakan nya untuk lebih memperjelas, bahkan Rasulullah SAW pun telah memberikan keteladanannya beberapa abad lalu terkait sedekah di Bulan Ramadhan, yakni dengan memperbanyak sedekah di dalamnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, disampaikan bantuan sebanyak 28 janda, dan 7 anak yatim yang berhak menerimanya. Hingga waktu tiba untuk buka puasa bersama. (Arie)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker