News

Sambut 1 Syawal 1440 H, Pemkab Lingga Gelar Takbir Keliling

LINGGA, MEDIATRIAS.com – Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Lingga melaksanakan takbir keliling di sekitar Kecamatan Lingga, (4/6/2019) malam, lalu.

Diselenggarakan melalui bagian Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Kabupaten Lingga. Bermula di halaman Kantor Bupati Lingga, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar beserta Istri, Marathu Sholihah.

Selain itu, tampak kemeriahan dan antusias dari berbagai elemen masyarakat, baik dari masyarakat desa beserta perangkat nya, hingga kepala OPD dan para pejabat.

Turut hadir Ketua MUI kabupaten Lingga, Ketua LAM kabupaten Lingga, Asisten 3 Pemkab Lingga, Kapolsek Lingga, perwakilan dari TNI, serta Perwakilan dari Baznaz Kabupaten dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Camat Lingga dan Lurah Daik.

Kegiatan ini berlangsung sebagai bentuk semangat untuk memeriahkan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di mana sebelum Nya bagi umat muslim melaksana kan ibadah puasa sebulan penuh pada bulan ramadhan 1440 Hijriah, tahun 2019.

Diketahui berdasarkan keputusan sidang isbat yang digelar Kementerian Agama pada 3 Juni 2019, maka telah resmilah Idul Fitri 1440 Hijriyah jatuh pada esok hari, yakni 5 Juni 2019.

Dalam sambutan Nya, Wakil Bupati Lingga, M Nizar selaku yang mewakili Bupati Lingga, H Alias Wello, menghimbau kepada para peserta takbir keliling yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat agar berhati-hati selama dalam perjalanan maupun berkendara.

“Saya berharap dari awal mulai, hingga akhir, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran,” kata M Nizar yang dikutip Mediatrias.com, saat itu.

Dia juga menyebutkan bahwa, kegiatan takbiran keliling yang digelar rutin setiap tahunnya ini, merupakan bagian dari rasa syukur atas datangnya Idul Fitri.

Selanjut nya Ia berharap, semoga dengan datangnya Idul Fitri ini, kita semua bisa meraih kemenangan dan kembali ke fitrah semula.

“Melalui Al-Qur’an kite diberikan petunjuk, dari Rasulullah kita diberikan pencerahan, maka atas nama pimpinan daerah kabupaten Lingga, atas nama Bupati Lingga beserta keluarga, dan saya beserta keluarga dan atas nama Pemkab Lingga mengucapakan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin” , pungkasnya.

Sebelum takbir keliling dimulai, terlebih dahulu dilakukan pemukulan beduk, dan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan takbir yang dilaksanakan oleh saudara Isnin dari Baznaz Lingga. (MC*HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker