Daerah

Sekda Natuna Wan Siswandi Buka Pembinaan Sadar Halal

NATUNA , MEDIATRIAS.com – Bertempat di aula Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, membuka acara Pembinaan sadar halal bagi pengusaha Natuna, Sabtu (02/11/ 2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Muspida, Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Sekda Natuna Wan Siswandi , juga mengucapkan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna. Penduduk Indonesia dengan mayoritas beragama Islam, harus berpedoman kepada Al-Quran dalam memproduksi semua jenis makanan. Untuk itu Wan Siswandi menekankan agar semua pengusaha di Natuna harus menggunakan produk halal.

Wan Siswandi juga menghimbau , kepada Kabag Kesra yang turut hadir, untuk memperhatikan serta mengusulkan anggaran untuk MUI Natuna, agar setiap kegiatan tidak hanya menjadi beban Kementrian Agama saja. Hal ini bertujuan agar MUI Natuna dapat lebih berkiprah untuk kebaikan masyarakat di Natuna.

Wan Siswandi mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang hadir. ini merupakan bentuk kepedulian para pengusaha terhadap masyarakat.

Kartubi Ketua Panitia kegiatan menjelaskan, bahwa soaialisasi pembinaan sadar halal ini bertujuan untuk sosialisasikan kepada seluruh pengusaha industri di Natuna untuk mengunakan produk halal. Hal ini sesuai dengan Undang-undang nomor 33 tahun 2014 tentang penyelenggara jaminan produk halal.

Selain itu juga , kegiatan ini mengacu kepada program kerja MUI Kabupaten Natuna Tahun 2019 bekerja sama dengan MUI Provinsi Kepri, Kemenag, LP POM Provinsi, Dinas Kesehatan dan Disperindagkop Natuna.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 60 pengusaha industri rumahan di wilayah Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah dan Bunguran Selatan. (HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker