News

Seorang Megat Zukriansyah (JJ) Sangat Tidak Pantas Dan Tidak Layak Menyandang Gelar Dato’ Setia Amanah Jika Ditakdirkan Menjadi Walikota Batam.

BATAM, MEDIATRIAS.com – Menyambangi Rumah Raja Zainuddin (Ayah Den), yang bertempat tinggal di Kelurahan Batu merah kecamatan Batu Ampar Kota Batam, Megat Zukriansyah (JJ) meminta do’a dan dukungan. Sabtu, 2 November 2019.

Megat Zukriansyah (JJ) yang saat ini digadang-gadang akan turut serta memeriahkan Pesta Demokrasi dalam Pilkada 2020 – 2025 menjadi Calon Walikota Batam melalui Jalur Independen yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Ustadz Marsapwan. Lc, MA. Lulusan Al-Azhar Kairo yang merupakan Kakak Kelas UAS (Ustadz Abdul Somad).

Ayah Den adalah Paman dari Megat Zukriansyah (JJ) yang masih keturunan Zuriat Raja Lingga, dan sebagai Pendiri LAM (Lembaga Adat Melayu) sekali gus pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Adat melayu periode 1, tahun 2000 di Kota Batam waktu itu. Hal ini di benarkan oleh salah satu tokoh Adat masyarakat Melayu, Dato’ Said Andi SBQ, yang juga Keturunan Zuriat Raja-Raja Riau Lingga.

Dato’ Said Andi SBQ juga menjelaskan. “Gelaran Megat adalah zuriat yg bertalian darah bangsawan Melayu Raja-Raja Riau Lingga Johor Pahang. Dan Tingkatan derajat dan kebangsawanan seorang Megat adalah jauh lebih tinggi dari seorang yang bergelar dan diberi gelaran Dato’ dalam Keistiadatan Kebesaran Melayu Riau Lingga, Kepulauan Riau”. Uangkapnya.

Dalam kunjungan Kerumah Ayah Den, banyak hal yang disampaikan kepada Megat Zukrianyah dan Tim yang ikut mendampingi waktu itu. Diantaranya menyampaikan tentang Silsilah atau Zuriat (Indonesian Journal of Breeding) adalah sebuah jurnal ilmiah khusus mengenai ilmu pemuliaan di Indonesia.

Ayah Den menegaskan, “Jika nantinya ditakdirkan Megat Zukriansyah menjadi Walikota Batam jangan coba sekali-kali di beri gelar DATO’ SETIA AMANAH. sebab Dia (Ir. Zukriansyah JJ) sudah MEGAT, maka yang patut diberi Gelar adalah YANG MULIA MEGAT ZUKRIANSYAH SETIA AMANAH (Yang Mulia Megat Zukriansyah) ingat itu…! agar jangan salah dan sembarangan memberi gelar kepada Zuriat.” Kata Ayah Den.

“Sebab Megat sama dengan Raja lebih tinggi dari pada datuk karna sudah ada turunan Darah Raja (Adat beradat) Adat bersendikan syara, syara bersendikan kitabullah Alqur’annul Karim. Adat banyak yang tersirat dari pada tersurat. Orang tidakkan tau yang tersirat kalau tidak bukan orang teradat, kalau tersurat boleh dibaca. Walaupun LAM (Lembaga Adat Melayu) memberi gelar Dato’ setia amanah kepada Setiap pemimpin di Tanah Melayu. Karna ada majelis Zuriat yang tidak bisa direkayasa didalamnya”. Kata Ayah Den

Menutup pertemuan di pagi itu, Ayah Den menyampaikan Kalah menang Urusan biasa. Jaga hubungan baik bersama Relasi. Setelah berhasil fokuskan dengan peraturan yang benar-benar terarah, jangan sampai nanti Tepuk Dada Tanya Selera artinya sesuka hati. Karna Jika Megat Zukriansyah (JJ) Di takdirkan menjadi Wali Kota Batam, maka baru kali inilah dalam sejarah Keturunan Raja menjadi Pemimpin di Tanah Melayu Kepulaun Riau Ini. Dan ini nantinya bisa membuka jalan Pada Raja lainya yang ingin mengabdikan diri pada masyarakat.” (al) ”

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker