News

Sukses Berpartisipasi pada Pemilu Serentak, KPU Bintan Beri Penghargan Kepada FJB 

BINTAN,MEDIATRIAS.com-Ketika diundang melakukan sembang-sembang kepada insan pers, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan memberikan piagam penghargaan kepada Forum Jurnalis Bintan(FJB) di ruangan Kantor KPU Bintan di jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, kecamatan Toapaya, Kamis (22/8/2019).

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari menuturkan, pelaksanaan pemilu tahun 2019 sudah selesai dilaksanakan. Lanjut dia, Sejumlah tahapan pelaksanaan pemilu  juga sudah selesai dilaksanakan tanpa ada kendala dan tinggal melantik Anggota DPRD Bintan yang terpilih untuk periode tahun 2019-2024.

“Ini bentuk sebagai ucapan terimakasih KPU Bintan kepada Jurnalis Bintan yang tergabung dalam FJB ikut berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019,” sebut Ervina.

Komisioner KPU Bintan, Haris Daulai menyebut, meskipun Pileg dan Pilpres usai dan hanya menunggu dilantik, kata dia masih ada tahapan lagi yaitu pelaksanaan pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang dimulai pada tahapan di september 2019 ini.

“Kita mendapat target dari KPU Pusat 77,5 persen pemilih, Alhamdulilah KPU Bintan mencapai diatas yang ditargetkan yakni 80 Persen pemilih,” beber Haris saat bercerite bersama kawan Perss.

Selain itu juga, Haris menyebutkan anggaran dari pemkab Bintan yang akan digunakan pada pelaksanaan Pilkada nanti, pihaknya sudah mengunci agar pemkab bintan menggelontorkan sebesar Rp14, 7 Miliar untuk pelaksanaan pest demokrasi 2020 mendatang.

“Untuk saat ini KPU telah mengunci anggaran dana pemkab Bintan sebesar Rp 15, 7 Miliar,” tambah Haris.

Pada kesempatan itu,Ketua KPU Bintan bersama Anggota KPU Bintan secara simbolis memberikan piagam penghargaan yang diserahkan langsung kepada Ketua FJB, Jendaras Karloan atas peran para awak media selama perhelatan pesta demokrasi khususnya di Wilayah Bintan.

“Kita ucapkan terimakasih pada KPU, semoga pilkada tahun 2020 dapat berjalan lancar dan tidak ada permasalahan seperti  pesta demokrasi sebelumnya,”  ucap Jendaras Karloan, ketua FJB. (Jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker