Buruh

Sungguh Parah,Perusahaan PHK Karyawan Tanpa Pesangon

BATAM.MEDIATRIAS.com  – Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan pallet kayu di daerah Bengkong melakukan pemutusan hubungan kerja secara sepihak tanpa ada pesangon dan tanpa ada surat peringatan sekali.

Dan pihak perusahaan juga diduga tidak memberikan Tunjangan Hari Raya ( THR) kepada karyawan yang seharusnya menjadi kewajiban perusahaan dan itu telah diatur di dalam UU ketenanga kerjaan .

Fazli ( korban) mengatakan bahwa ia sudah bekerja di perusahaan tersebut selama kurang lebih satu tahunan dengan upah harian dan karena ia buruh harian lepas tanpa ada contrak kerja dari perusahaan.

“Puncak pemecatan tersebut sehabis hari raya lebaran beberapa karyawan yang lain juga di putus hubungan kerja tanpa ada pesangon”.

” Saya sudah bekerja disana selama satu tahun tetapi pas lebaran THR kami tidak dapat.Memang dikasih satu juta dengan alasan bonus dan THR itu sama kata direkturnya.Saya buruh harian lepas disana.” Ungkap pria berbadan kurus tersebut Rabu ( 15/08/2018).

Ia pun menjelaskan setelah masuk kerja setelah cuti lebaran ia sudah disuruh oleh staf kantor dengan alasan dia tidak dipakai perusahaan lagi .
Karena menurut dia , ia dan karyawan yang lainnya menuntut THR  kepada perusahaan itu.

Reporter : (fn)

Editor      :Zulham

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker