News

Suprize , Malam Pisah Sambut Komandan Lanal Ranai Di Hadiri Menteri KP RI Susi Pujiastuti

NATUNA ,MEDIATRIAS.com – Malam Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Ranai dari Kolonel Laut (P) Harry Setyawan ,S.E kepada Kolonel Laut (P) Tunggul turut di hadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti , acara bertempat di Gedung Serba Guna Sri Serindit , jalan Yis Sudarso , Ranai Selasa (07/10/2019) malam .

Turut menghadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti ,Laksmana TNI (Pur) Widodo ,Bupati Natuna H.Hamid Rizal,Ketua DPRD Andes Putra , Wakil Bupati Hj.Ngesti Yuni Suprapti , Sekda Natuna Wan Siswandi , Forkooinda , OPD , tokoh agama , tokoh masyarakat , Ibuk Persatuan Jalasenastri Lanal Ranai .

Dalam kata sambutanya Bupati Natuna H.Hamid Rizal mengucapkan selamat datang kepada Menteri Kelautan dan Peikanan RI Susi Pujiastuti yang bisa hadir dalam acara Pisah Sambut Komandan Lanal Ranai .

Hamid juga mengatakan rasa terimakasi kepada TNI AL Ranai yang selalu setia bertugas mengamankan Laut Natuna utara dari pada pencuri ikan (Ilegal Fhising) sehingga Laut Natuna ini menjadi aman tutur Hamid .

Ia juga menambahka dengan adanya program Menteri KP RI yang di kenal dengan penengelaman kapal tangkapan Ilegal Fhising sehingga membuat kapok para pencuri ikan di wilayah laut Natuna Utara ini . Dan sekarang para masyarakat nelayan di Kabupaten Natuna bisa mendapatkan hasil tangkapan ikanya menjadi melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terangnya.

Hamid juga mengucapkan kepada Kolonel Laut (P) Harry Setyawan,SE selama bertugas di Lanai Ranai bisa menjalin hubungan baik dengan Pemerintahan dan masyarakat , semoga karya bhakti dan pengabdianya mendapat syafaat dari Tuhan Yang Maha Kuasa Amiin . Sekali lagi saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Asops Guskamla Armada I di Batam tuturnya .

Dan buat Komandan Lanal Ranai yang baru Kolonel Laut (P) Tunggul selamat datang dan selamat bertugas di Lanal Ranai . Ia pun berharap kepada Danlanal Ranai yang baru agar kerjasama selama ini sudah terjalin dengan baik anatara Lanal Ranai dan Pemerintahan Kabupaten Natuna imbuhnya .

Sementara itu dalam sambutanya Kolonel Laut (P) Harry Setyawan,SE mengucapkan terimaksih kepada Pemeritahan Kabupaten Natuna , masyarakat , para Forkopinda , Pimpinan OPD , tokoh masyarakat , tokoh agama yang selama ini membantu dan bekerjasa semasa bertugas di Lanal Ranai . Dan selanjunya Harry juga menceritakan semenjak masa jabatanya menjadi Danlanal Ranai dari tanggal 14 February 2018 sampai 09 Oktober 2019 banyak sekali kenangan indah yang tak bisa terlupakan . Masyarakat Natuna orangnya baik dan ramah , Ia ucapkan terimaksih dan sekaligus mohon pamit tuturnya Harry Setyawan .

Sambil mengakhiri sambutanya Harry juga menyampaikan , bahwa acara Sertijab Danlanal Ranai akan di laksanakan pada tanggal 9 Oktober 2019 bertempat di Mako Lanal Ranai yang langsung di pimpin oleh Danlantamal IV tuturnya.

Danlanal Ranai yang baru Kolonel Laut (P) Tunggul dalam kata sambutanya , Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan masyarakatnya dimana Ia akan menjabat sebagai Danlanal Ranai yang baru , untuk itu perlu menjalin hubungan dan Silatulrahmi dengan Pemda Natuna serta masyarakatnya semoga terjalin dengan baik tuturnya .

Tunggul juga mengatakan , bahwa selama Ia masuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL sudah menjalankan tugas selama 20 tahun di Lautan , terakhir pernah menjabat Dan KRI selanjutanya selama.satu tahun mendapat tugas sebagai pendidik di Mabes TNI AL .

Ia berharap kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Natuna bisa menjalin kerjasama yang baik didalam bertugas nanti sebagai Komandan di Lanal Ranai ini tutupnya .(HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker