Daerah

Surya”  Saya Puas Dengan Pelayanan Pembuatan SIM di Kantor Satlantas Polres Bintan

BINTAN,MEDIATRIAS.com-Pelayanan Satlantas Polres Bintan kini semakin membaik, terlebih dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pasalnya sejumlah ruangan terutama ruang tunggu bagi warga yang mendaftar pembuatan SIM begitu nyaman, Selasa (9/7/2019).

Tak hanya itu, disudut ruangan juga dilengkapi tempat mini bermain anak khususnya pengunjung yang membawa balita, laktasi ruangan menyusui dan kursi penyandang disabilitas. Hali ini menunjukan kepedulian polres Bintan terhadap masyarakat dalam mengurus berbagai surat-surat yang berhubungan dengan kelengkapan pengendara.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari menyampaikan pembenahan dan peningkatan pelayanan yang dilakukan pihaknya tidak terlepas dari penilaian publik dari warga dan masyarakat yang datang ke kantor Satlantas.

Kata dia lagi, pihaknya secara khusus menyiapkan sebuah layar monitor, yang secara mudah bisa diisi oleh masyarakat berupa evaluasi dan penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) melalui aplikasi layar sentuh yang ditempatkan persis diruang tunggu pelayanan SIM, Kantor Satlantas Polres Bintan.

Disamping itu, setiap pemohon yang sudah mengurus pembuatan SIM baru maupun perpanjangan, akan diarahkan untuk mengisi aplikasi IKM yang disediakan. Dari situ, pihaknya bisa melihat dan mengevaluasi bentuk dan sistem pelayanan yand dilakukan termasuk dari segi sarana prasarana, hingga keramahan petugas yang melayani.

“Hasil evaluasi IKM dari warga yang datang itulah yang menjadi masukan bagi kita, untuk melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan terus menerus. Misalnya petugas kurang ramah, tentu kita benahi, kita sudah lihat dari pembenahan ini hasilnya sangat signifikan, hahkan setiap bulannya daftar pengurusan SIM mencapai 250 hingga 300 orang,” terang Kasatlantas Polres Bintan.

Surya, warga Bintan Timur saat menurus SIM dikantor satlantas menyampaikan, pelayanan saat ini jauh lebih baik, apalagi prosesnya begitu cepat tanpa menunggu terlalu lama.

“Sekarang lebih cepat ditambah lagi petugasnya ramah dan murah senyum,” ungkap Surya. (jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker