Buruh

Syahbandar dan Perusahaan Bungkam Terkait Gaji Kru Kapal Yang Belum Dibayarkan

BATAM,MEDIATRIAS.com – Menindaklanjuti berita sebelumnya terkait gaji yang belum dibayarkan oleh pihak Perusahaan selama 4 bulan terhadap 13 kru kapal SPOB PERSADA XXVll yang sampai saat ini belum menemui titik terang.Sementara kejadian seperti ini telah pernah terjadi sebelumnya bukan sekali ini saja,mungkin dari pihak perusahaan memang ada unsur kesengajaan mengingat tidak adanya etikad baik dari perusahaan yang tidak hadir dalam pertemuan dengan kru kapal.

Saat dikonfirmasi melalui Pesan singkat WA Pihak Syahbandar dan pemilik Perusahaan seakan bungkam dan tidak mau memberi respon,parahnya lagi pesan tersebut cuma sebatas diread namun tidak mendapat balasan.Saat diwawancarai salah satu Kru kapal mengatakan bahwa gaji yang pernah menunggak sebelumnya belum sepenuhnya dibayarkan perusahaan dengan alasan lagi diurus dan terulang kembali untuk kasus yang sama namun beda kru.

Dalam kapal tersebut kru yang lama 5 orang saja dan kru baru sisanya ,pihak perusahaan berjanji datang hari ini namun kenyataan berbalik 360 derajat dimana pihak perusahaan tidak menampakkan batang hidungnya dengan berbagai alasan.

” Kami kru lama 5 orang saja dan kru baru sisanya,gaji yang kemarin saja belum dibayarkan sepenuhnya cuma dibayar sebulan saja tetapi alasan mereka ke Syahbandar sudah dibayar semua,hari ini janjinya datang tetapi mereka tidak hadir alasannya sakit,jadi diundur ke hari Rabu,katanya Ownernya mau datang pak, kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya “. Ungkap pria berkaca mata tersebut Jumat ( 23/03/2018).

Ia juga menambahkan apabila kasus ini telah selesai semua kru kapal tidak sudi lagi bekerja ataupun joint dengan PT PERSADA LINES mengingat mereka merasa telah dibohongi oleh perusahan dan diberi janji palsu yang justru merugikan diri mereka sendiri.” Apabila permasalahan ini telah selesai kami telah sepakat tidak mau joint lagi dengan perusahaan ini karena kami telah dibohongi “Tambah

Reporter: fn

Editor     :Zulham

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close