Daerah

Terhadap Pemerintah Lingga, BPJS Kesehatan Lingga Tawarkan Perpanjang Kerja Sama

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Lingga lakukan koordinasi terhadap Pemerintah Kabupaten Lingga, bertempat di ruang rapat Bupati Lingga, pada Senin (13-01-2020).

Koordinasi yang dimaksud adalah merupakan perpanjangan Kerjasama. Dalam hal ini terdapat 2 skenario yang disarankan oleh pihak BPJS, guna meringankan beban pada pembiayaan.

Pada kesempatan tersebut Kepala kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga, Muherry menjelaskan beberapa rangkaian terkait materi kemitraan nya.

“Mengurangi jumlah peserta dan sambil membuat kebijakan lain sebagaimana yang dilakoni oleh Kabupaten Lahat sehingga akan menghemat anggaran daerah tetapi tidak bertentangan dengan Aturan yang ada”, Kata Nya yang dikutip awak Media.

Kemudian, tentang pembayaran bertahap sehingga akan memberikan kesempatan kepada pemerintah turut andil dalam membagi beban anggaran Daerah.

“Dapat melakukan pembayaran bertahap, dengan membagi beban anggaran pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni dan sebagian lainnya akan penuhi pada APBD- Perubahan”, ucap Muherry.

Momen tersebut tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram, ia pun menanggapi apa yang ditawarkan oleh Kepala BPJS Lingga Muherry.

“Kami akan coba untuk melakukan rasionalisasi dalam pemenuhan kewajiban pembayaran iuran BPJS melalui dinas kesehatan”, Juramadi Esram mengatakan.

Dapat diketahui, selain Sekda dan Kepala BPJS Kesehatan Lingga, tampak juga kehadiran Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang, Agung Utama, Kepala Bappeda, Kadis BPKAD, Kabag. Pemerintahan. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close