News

Tingkatkan Rohani Warga Binaan, Lapas Pematangsiantar Jalin Kerjasama dengan Yayasan Indonesia Bangkit Bersinar

SIMALUNGUN.MEDIATRIAS.com – Diawali dengan kebaktian, acara Pembukaan Pembinaan Rohani Kelompok Tumbuh Bersama (PR-KTB) bagi Warga binaan Lapas Kelas II A Pematangsiantar yang beragama kristen berakhir dengan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Indonesia Bangkit Bersinar (YIBB).

 

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Pematangsiantar Kelas II A jalan Asahan, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (14/5) sekita jam 10.00 wib.

 

Ratusan orang warga binaan yang terlihat bernyanyi dan berdoa dengan khusuk. Acara kebaktian dipimpin langsung oleh Bapak Pendeta John Janopo M Div selaku Ketua Yayasan Indonesia Bangkit Bersinar (YIBB).

 

Dengan mengambil tema “Hiduplah adalah kesempatan”, dihadapan ratusan warga binaan lapas, Pedeta John J Manopo M.DIV berharap agar kelak setelah bebas, manfaatkanlah kehidupan ini dengan hal positif dan jangan melanggar perbuatan hukum.

 

“Hidup adalah kesempatan. Saya bangga akan kehadiran saudara saudara di acara kebaktian ini. Saya rasa pembinaan bagi warga disini sangat bagus, terlihat antusias yang hadir disini lebih dari apa yang saya harapkan,” ucap Pdt John J Manopo M.DIV dalam sambutannya dihadapan ratusan warga binaan.

Senada juga ditambahkan Fahmi selaku pejabat Kasi Binadik Lapas Pematangsiantar Kelas II A jika program keagamaan sangat membantu merubah mentalitas warga melalui kebaktian dan doa bersama.

 

Kasi Binadik berharap kiranya melalui kerjasama yang terjalin antara Lapas II A dengan Yayasan Indonesia Bangkit Bersinar, kedepannya program program pembinaan semakin rutin terlaksana yang bertujuan meningkatkan mentalitas warga binaan semakin baik.

 

“Selain program dari kami dalam pembinaan, semoga kedepannya kami berharap melalui kerjasama yang terjalin dengan yayasan indonesia bangkit bersama , mental warga yang kami bina semakin baik. Ini bertujuan setelah nantinya selesai menjalani masa tahanan, mereka dapat hidup dilingkungan sosialnya dan takut melakukan perbuatan melanggar hukum,” ucap Fahmi.

 

Di penghujung acara tersebut, penandatanganan surat kerjasama antara pihak Lapas Kelas II A Pematangsiantar dengan Yayasan Indonesia Bangkit Bersinar (YIBB) pun disepakati dalam pembinaan mentalitas warga binaan.

MT

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close