infotorial

Tuntaskan Adminduk, bupati Perintahkan  Disduk Blusukan Antar Pulau 

BINTAN,MEDIATRIAS.com -Upaya untuk mengentaskan administrasi kependudukan, Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak masyarakat dapat secara aktif dalam penyelesaian persoalan administrasi kependudukan (Adminduk), senin (1/4/2019).

 

Dirinya juga secara tegas, sudah meminta agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, supaya tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki identitas.

 

“Data administrasi Kependudukan itu penting, saya berulangkali mendapat masukan dari masyarakat. kita sudah meminta Disdukcapil mampu bergerak cepat menuntaskan permasalahan Administrasi Kependudukan yang salahsatunya melalui program Tour de Village,” kata Apri.

 

Mengingingat, lanjut Bupati, diwaktu dekat ini akan dilakukan pesta demokrasi yang tentunya dalam menggunakan hak pilih harus mempunyai E KTP bagi mereka yang sudah memiliki hak pilih.

“Kami sangat mendukug tour di village supaya terjadi pemerataan di daerah pelosok,” jelas dia.

 

Diketahui, Tour de Village merupakan program Disdukcapil Kabupaten Bintan yang menyasar penyelesaian administrasi kependudukan di desa-desa di Kabupaten Bintan.

 

Sehingga dengan adanya program itu, masyarakat di desa ataupun pulau diwilayah Kabupaten Bintan dapat terbantu.

 

“kita tidak ingin mendengar adanya keluhan masyarakat terkait proses administrasi kependudukan tersebut dan yang saya memang menginginkan agar dinas terkait hendaknya mampu melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan tersebut,” tukasnya.

 

“Memang, wilayah kita sebagian menyeberang pulau, namun bukan bearti hal itu menjadi rintangan, layani masyarakat dengan baik,” timpalnya lagi. (jo/Av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close