Politik

Uba Tegaskan: Walikota Batam Ex Officio Penting, Namun Jangan Mengabaikan Anak Peserta Didik.!!

BATAM,MEDIATRIAS.com – Melirik penomena di kota Batam bahwa setiap tahun pelaksaanan penerimaan siwsa baru ,selalu saja di ramaikan persoalan persoalan oleh wali murit yang akan mendaftarkan anaknya agar dapat di terima di sekolah berdasarkan zona .

Diman permasalahan yang terjadi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) khususnya Kota Batam membuat Anggota DPRD , Uba Ingan Sigalingging menjadi geram.

Beliau juga sangat kesal , Tidak tertampungnya calon siswa baru di sekolah karena jumlah sekolah negeri yang tidak banyak, harusnya sudah diantisipasi sejak lama dengan terus membangun sekolah atau gedung tambahan baru.

“Sementara itu,Walikota Batam sepertinya tidak serius untuk menangani permasalahan dalam PPDB,” ucap Uba Sigalingging, kepada awak mediatrias.com.

Ketika persoalan penerimaan siswa didik selalu saja masyarakat banyak yang melapor atau mengeluhkan kepada kami,sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Batam yang bertahun-tahun tidak kunjung selesai jelasnya.

“Sementara itu Walikota Batam, Muhammad Rudi hanya memikirkan jabatan saja. Jangan sampai mengabaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Walikota Batam karena memikirkan jabatan Ex-Officio untuk rangkap jabatan kepala BP Batam,” ujar Uba Sigalingging.

Masih menurut Uba Sigalingging bahwa Pemerintah Kota Batam tidak ada pernah mengajukan permohonan lahan kepada pihak Badan Pengusahaan Batam (BP-Batam).

“Belum pernah ada Pemerintah Kota Batam secara tertulis permohonan lahan kepada BP-Batam. Kalau serius memohon lahan untuk pembangunan sekolah,” kata Uba Sigalingging.

Uba Sigalingging menegaskan Pemerintah Kota Batam harusnya fokus kepada pelayanan publik dalam hal ini PPDB demi nasib anak bangsa khususnya warga Batam kedepan.

“Seharusnya Walikota Batam Jangan sibuk urus investasi, pariwisata. Jalankan tugasnya sesuai tupoksinya,” tegas Uba Sigalingging.

Uba menambahkan tidak perlu Ex-Officio terjadi oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi baru bisa mendapatkan lahan untuk penambahan gedung sekolah bagi masyarakat Kota Batam.

“Jika benar-benar masalah PPDB disebabkan oleh kekurangan Gedung sekolah maka solusinya sangat mudah yaitu Walikota Batam harus memohon lahan secara tertulis kepada pihak BP Batam,” tutup Uba Sigalingging.

Reporter (Ali)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker