Daerah

UI Mengundang Pemda Lingga & Yayasan Kajang, Densy Apresiasi UI & Pemda Lingga

LINGGA,MEDIATRIAS.com -Ketua Yayasan Kajang, Densy Diaz mengapresiasi dan bangga terhadap pihak-pihak yang telah memberikan perhatian sosial kepada orang suku laut kabupaten Lingga.

Menurutnya, kehidupan orang suku laut semakin menjadi perhatian Daerah hingga Nasional begitu pula para mahasiswa lokal maupun non lokal yang selalu melakukan kajian dan penelitian tentang Sejarah Kehidupan, Budaya serta Kearifan lokalnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Daerah dan Nasional begitu pula rekan-rekan mahasiswa serta semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan ruang dan waktu untuk mengenal dan mengangkat kehidupan suku laut”, kata Densy Diaz kepada awak Media. (14-01-2020).

Juga dikatakannya, dalam beberapa waktu dekat ini akan ada pagelaran pameran Ekskursi Arsitektur Orang Laut yang dilaksanakan oleh Universitas Indonesia di Jakarta, bertempat di Ruang Temporer, Museum Nasional Indonesia (MNI), pada Jum’at mendatang (17-01-2020)- (31-01-2020).

“Alhamdulillah, saya selaku Ketua Yayasan Kajang merasa bangga serta mengucapkan terima kasih terhadap UI, karena telah mengundang pemerintah Lingga dan Yayasan Kajang serta 3 orang warga mewakili untuk menghadiri konsep kegiatan yang akan diselenggarakan”, ucapnya.

Untuk kesempatan itu pula, pihak Penyelenggara kegiatan mengundang secara khusus kepada pemerintah Lingga, Bupati Lingga, H Alias Wello, Wakil Bupati Lingga, M Nizar, Sekda, Juramadi Esram, Yayasan Kajang Lingga, yakni Ketua dan Wakil, serta 3 orang Perwakilan Suku Laut dari Desa Tajur Biru, yakni Pak Akop, Bu Sena, Pak Nudi, yang turut diberitahukan, bahwa sebelumnya mereka 3 orang tersebut telah mengikuti dan terlibat dalam penelitian Ekskursi Arsitektur tempo hari.

Selain itu, Bunda Densy yang akrab disapa dan juga dikenal sebagai seorang Aktivis Lingga, ia turut mengucapkan berterima kasih kepada Pemda Lingga karena dapat membantu memfasilitasi.

“Besar harapan kami, untuk keberangkatan memenuhi undangan Universitas Indonesia bisa difasilitasi oleh pejabat daerah Kabupaten Lingga, tentunya Kami dari Yayasan Kajang sangat Berterima kasih untuk hal itu, terkhusus Kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga”,turut diucapkan Ketua Yayasan Kajang, Densy.

Ditempat yang terpisah, Pemerintah Kabupaten Lingga turut dikonfirmasi awak Media, yakni Bupati Lingga, H. Alias Wello melalui Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengatakan terkait adanya undangan Universitas Indonesia tersebut, bahwa Pemda Lingga siap untuk memfasilitasi Yayasan Kajang beserta 3 orang warga yang menjadi perwakilan dari Tajur Biru.

“Insya Allah, Bupati Lingga bersama pihak yayasan kajang dan 3 orang warga suku laut itu hadir mengikuti acara pameran diselenggarakan UI. Pemda atas perintah Pak Bupati Lingga melalui saya dan Sekda semalam udah koordinasi dengan Ketua yayasan kajang, bahwa keberangkatan mereka di fasilitasi”, ungkap Wakil Bupati Lingga.(HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close