Daerah

WABUP, Tokoh Pemimpin Muda Kab. Lingga, M Nizar : Bupati Lingga sangat Menaruh Perhatian Atas Program Pembinaan Mualaf

LINGGA, MEDIATRIAS. com – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lingga menggelar Pembinaan mualaf di Aula Penginapan Tanda Hilir, Daik Lingga, Jum’at (04/10/2019) pagi.

Tujuan nya, rangka mempererat silaturahmi dan penguatan akidah mualaf di Kabupaten Lingga.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Badi’ul Hasani, S.Pd.I., serta tampak pula hadir Kasubag Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial, dan Kasubag keagamaan dari Bagian Kesra Setda Lingga, serta seorang narasumber yakni Ilhamuddin, S.H.I yang ditunjuk untuk menyampaikan materi keagamaan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang selalu tampil mengedepankan sikap-sikap Religi, ia menyampaikan bahwa perhatian kepada saudara-saudari (mualaf) kita tidak hanya sekedar pembimbingan bersyahadat, namun lebih dari itu, ada tanggung jawab lebih, guna menguatkan keyakinan mereka ke dalam Islam yang utuh.

Pentingnya pemerintah hadir dalam hal ini adalah untuk ikut mendukung, tidak hanya dari segi keagamaan, namun juga ikut membantu dalam bidang ekonomi.

Untuk itulah, tokoh pemimpin muda kabupaten Lingga tersebut menghimbau kepada MUI dan Bagian Kesra Setda Lingga untuk membuat program-program yang bermanfaat, baik itu dalam bidang keagamaan maupun di bidang ekonomi.

“Sampaikan kepada kami, InsyaAllah pemerintah daerah siap membantu” Nizar berujar yang dikutip awak media.

Diteruskan Nya, “Kepada saudara-saudara kami sesama muslim yang hari ini sudah menjadi mualaf, wajib kiranya bagi kami Pemerintah Daerah di Bunda Tanah Melayu untuk melakukan pembinaan, apalagi kita di Bunda Tanah Melayu ini identik dengan Islam. Hal ini tidak akan kami biarkan begitu saja, dan Pemerintah Daerah akan senantiasa hadir untuk membantu” kata Nizar.

Ia pun menginformasikan bahwa Bupati Lingga sangat mendukung dan menaruh perhatian untuk kegiatan-kegiatan semacam ini, dan Bupati menginginkan agar saudara-saudari mualaf terus dibimbing agar sama-sama bisa memahami agama Islam seutuhnya, mulai dari tata cara beribadah, membaca Al-Qur’an dan sebagainya.

Untuk diketahui, acara yang dihadiri oleh 45 orang mualaf dari 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga ini, dilaksanakan di Penginapan Anugrah Tanda Hilir adalah sebagai salah satu program tahunan utama dari MUI Kabupaten Lingga. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker