News

Warga Binaan Lapas Pematangsiantar Kelas II A yang Beragama Budha Menerima Bantuan Pembangunan Vihara

SIMALUNGUN.MEDIATRIAS.com – Jajaran Kalapas Kelas II A Pematangsiantar bersama rombongan Sangha Theravada indonesia melakukan peletakan batu pertama pembangunan Vihara Bodhi Sasana dihalaman Lapas sejajar dengan Mesjid dan Gereja, Selasa (21/5) sekira jam 09.30 wib.

 

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama pembangunan vihara, bersama ketua panitia Bapak Sujono, SE, S.Ag, acara diawali dengan doa ritual agama yang dihadiri puluhan warga binaan lapas beragama Budha.

Acara ritual dengan membacakan Paritta dipimpin oleh Bikkhu Sangha. Beberapa Bikkhu yang turut berdoa ritual yakni YM Bikkhu Guttadhammo, YM Bikku Indaguno dan YM Bikkhu Cirajayo.

Kalapas Pematangsiantar Kelas IIA Porman Siregar bersama sejumlah pegawai juga turut melakukan doa ritual bersama rombongan dan warga binaan.

Dalam sambutannya, Bikkhu Sangha mengucapkan terimakasih buat Kalapas dan jajarannya yang telah mendukung peletakan pembangunan Vihara Bodhi Sasana di halaman Lapas.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kalapas Pematangsiantar Kelas II A Porman Siregar yang telah mendukung program pembangunan vihara di dalam lapas. Semoga warga binaan apabila bangunan selesai, semakin rajin beribadah serta menjaga toleransi beragama sesama warga binaan,” ucap Bikkhu Sangha dalam sambutannya.

Kalapas Pematangsiantar Kelas IIA, Porman Siregar turut menyampaikan kata sambutan dihadapan Bikkhu, ketua Panitia dan rombongan serta warga binaan bahwa pihaknya selalu mendukung program keagamaan di dalam lapas.

Porma juga mengatakan, program keagamaan sangat diperlukan guna meningkatkan mentalitas seluruh warga binaan lapas. Dia berharap, semoga dengan dibangunnya Vihara di dalam lapas, warga binaan beragama budha semakin taat beragama.

“Dengan dibangunnya vihara bagi warga binaan lapas beragama budha kiranya ke dapan hari mentalitas kalian semakin baik. Semoga setelah kalian bebas nantinya, ajaran baik yang kalian terima selama pembinaan disini semakin baik. Jangan lupa, selalu Berbuat baiklah dan taati peraturan didalam lapas.” Urcap Porman Siregar dihadapan seluruh hadirin.

Acara berlangsung hikmat hingga di ujung acara, bersama rombongan dan warga binaan, peletakan batu pertama pembangunan Vihara Bodhi Sasana berbentuk bola berwarna putih diawali Kalapas Pematang Siantar Kelas IIA Porman Siregar.

Selanjutnya peletakan batu itu dilanjutkan Bikkhu Sangha, YM Bikkhu Guttadhammo, YM Bikku Indaguno dan YM Bikkhu Cirajayo, Ketua Panitia Sujono, SE, S.Ag, pegawai lapas, perwakilan donatur Rosmery dan perwakilan warga binaan beragama Budha.

MT

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker