450 Peserta Jong Race Ramaikan Festival Keter Bintan

  • Whatsapp

BINTAN,MEDIATRIAS.com– Wakil Bupati Bintan H. Dalamsri Syam secara resmi membuka Festival Keter Bintan tahun 2020, di Kampung Keter Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (14/2/2020).

Kali ini diikuti 450 Jong dari berbagai komunitas dan perorangan yang ada di Bintan maupun Tanjungpinang. Dibagi ke dalam dua kategori yaitu Jong besar dan Jong sedang, kompetisi ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan

Bacaan Lainnya

Festival yang menjadi agenda rutin tahunan ini menyajikan berbagai kompetisi permainan tradisional, mulai dari permainan gasing hingga yang sangat menarik perhatian adalah Jong. Dimana perahu (sampan) mini tanpa awak yang disebut Jong memang telah menjadi salah satu identitas masyarakat Kampung Keter.

Pasalnya permainan ini telah mendarah daging dan turun-temurun di masyarakat.

Wabup Bintan dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda rutin ini harus tetap dijaga dan dikembangkan. Ini aset yang sangat berharga.

“Kita jaga bersama, lestarikan terus. Jangan sampai anak cucu kita malah tidak mewarisi tradisi berharga ini. Event ini sangat potensial bahkan bisa sampai internasional. Yang penting kita usahakan semaksimal mungkin,” terang Dalmasri.

Ketua festival Jong, Arani menyampaikan, pada tahun ini jumlah peserta festival sedikit meningkat di bmanding tahun sebelumnya, kata dia, hal itu membuktikan featival budaya ini memiliki antusias dimata masyarakat pecinta Jong.

“Tahun ini Alhamdulillah masih tetap ramai, peserta yang ikut mencapai 450 Jong dari berbagai komunitas, kegiatan ini kan nunggu musim, kalau musik utara baru bisa. Harapan kita tentu agar event ini semakin kuat gaungnya dan bisa semakin dikenal masyarakat di luar sana,” jelas Arani. (Jo)

You may also like

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *