AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T Mendapat Penghargaan PWI Lingga Award

  • Whatsapp

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Kapolres Lingga, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga, bertempat di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga, Selasa (07-01-2020).

Diketahui pada momen yang sama, Kapolres Lingga terlebih dahulu menyerahkan Piagam penghargaan kepada 53 Media yang berada di Kabupaten Lingga, terdiri dari berbagai nama Media Online, Electronic, Surat kabar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berlangsung asas Sinergitas kemitraan yang solid, yang selama ini telah terjalin bersama keluarga besar Polres Lingga terhadap Insan pers Kabupaten Lingga.

Kemudian menurut Jhony Prasetya selaku Ketua PWI Lingga, PWI Lingga Award diberikan kepada tokoh yang dinilai mampu memberikan inspirasi serta keteladanan bagi orang lain.

‘”Penghargaan kepada Kapolres Lingga, wujud penilaian kami, bahwa AKBP Joko Adi Nugroho sebagai tokoh peduli Insan Pers”, ujar Jhony Prasetya kepada awak Media.

Jhony yang akrab disapa juga menambahkan, Kapolres Lingga sangat respek terhadap Informasi Publik karya Insan Pers Kabupaten Lingga. Selain itu ia juga selalu respek terhadap hal-hal yang terjadi dalam lingkup Hukum Polres Lingga, sehingga cukup berhasil membawa Lingga pada situasi Kondusif, serta mampu memberikan solusi untuk menuntaskan persoalan sosial.

Pada kesempatan yang sama PWI Lingga juga memberikan memberikan penghargaan kepada seorang anggota Polres Lingga, dari satuan Bimas, yaitu Brigadir Teuku Angga Kurniawan. Ia dinobatkan sebagai tokoh peduli Pendidikan.

“Berbekal motor dinas Polri dan bok yang berisi buku bacaan, Angga terus berbuat kebaikan. Penetapan Brigadir Teuku Angga sebagai tokoh Peduli Pendidikan karena selama ini Angga sebagai anggota Polri dengan segala kesulitan yang dihadapi berjuang dari satu desa ke desa lain untuk mengajar anak-anak”,Jhony menerangkan.

Usai prosesi serah terima penghargaan, AKBP Joko Adi Nugroho mengatas namakan keluarga besar Polres Lingga mengucapkan terimakasih kepada PWI Lingga, AJI, IWO, dan para Media yang telah bersedia sinergi memperkuat kemitraan dengan menyuguhkan kabar secara terbuka dan positif kepada masyarakat.

“Kinerja polisi untuk memberikan pelayanan masyarakat tidak akan menjadi arti, Namun akan berbeda jika dikemas oleh para wartawan yang menyuguhkan berita, sehingga akan memiliki arti yang besar dan berdampak luas ke masyarakat,” terang AKBP Joko yang didampingi Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro dan Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada.

AKBP Joko juga berharap, dengan adanya piagam penghargaan ini semoga dapat meningkatkan sinergitas serta kemitraan yang telah terjalin selama ini tetap terjaga guna menyampaikan pesan Polri kepada masyarakat khususnya dalam membina situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Lingga. (HK)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *