Akibat Jumlah Kedatangan Pelni meningkat, KSOP Minta Pelindo Benahi Prasarana Pelabuhan Kijang

  • Whatsapp

BINTAN,mediatrias.com – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kijang, Sanggam, kepada Wartaindonesianews mengatakan, sudah sepantasnya Pelindo I membenahi sarana dan prasarana pelabuhan Sri Bayitan Kijang, pasalnya jumlah kapal pelni dalam sebulan yang berlabuh dipelabuhan tersebut selalu mengalami peningkatan, Selasa (15/8/2017).

“Dalam Satu bulan sekitar 11 sampai 13 kali kapal pelni berlabuh disini, dengan demikian harus ada pembenahan atau perbaikan baik itu pelabuhan maupun fasilitas lainnya yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang,” kata Sanggam, KSOP Kijang.

Muat Lebih

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dari peningkatan jumlah itu, tentunya harus dibarengi dengan fasilitas yang memadai, apalagi pelabuhan kijang bakal menjadi pelabuhan yang berskala besar.

Dengan Demikian, seiring mengalami perkembangan yang signifikan terhadap kapal Pelni, pihaknya meminta Pelindo segera memperbaiki terminal pelabuhan dengan bangunan yang besar dilengkapi dengan metal detektor sebagai keamanan pelabuhan.

” PT Pelindo sudah kita surati mengenai perbaikan fasilitas terminal pelabuhan ini, setelah diperbaiki kita harapkan didalam ruangan hendaknya disediakan alat metel detektor, gunanya untuk menjaga keamanan agar penumpang tidak memasukan atau melewatkan barang yang tidak dibenarkan atau benda berbahaya,” bebernya.

Reporter : (jo)

Editor :zulham

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *