Bagaimana Keunggulan dan Kelemahan ANSAR AHMAD – MARLINA , dalam Piikada Prov Kepri 2020

  • Whatsapp

BATAM,MEDIATRIAS.com – Siapa yang tidak mengenal ANSAR AHMAD dalam lingkar Politik di Prov Kepri . Sosok ANSAR AHMAD merupakan salah satu figur Politikus yang diharapkan mampu membawa Prov Kepri menuju kejayaan . Tokoh central partai Golkar sekaligus mantan Bupati Bintan 2 periode ini , dan sekarang mewakili suara rakyat Kepri melalui Partai Golkar duduk di Gedung DPR RI , karir politik sosok ANSAR AHMAD seakan tak pernah redup . Walaupun pernah mengalami kekalahan dalam PILGUB Kepri tahun 2015 , setalah maju mendampingi SURYO RESPATIONO sebagai wakil Gubernur . Tetapi seorang ANSAR AHMAD dapat bangkit dan menjadi Caleg DPR RI dari Prov Kepri dengan suara terbanyak .

Kehebatanya ANSAR AHMAD dalam menata sistim pemerintahan dan melakukan kordinasi dengan Uspida sudah tak diragukan lagi . Kemampuan untuk membangun komunikasi dan betinteraksi dengan masyarakat adalah satu karunia Allah , yang belum tentu di miliki oleh Bacalon lain . Hal ini harus dimaklumi karena ANSAR AHMAD memang birokrasi handal dan politikus sejati .

Bacaan Lainnya

Bagaiman dengan MARLINA bacalon Wakil Gubernur , kita harus mengakui bagaimanapun beliau adalah seorang Ibu Walikota Batam . Setidak tidaknya ikut dalam pembinaan kegiatan kegiatan kemasyarakatan dan sudah cukup dikenal oleh wagra Batam . Kita melihat kegigihannya untuk eksis dan berani mendampingi ANSAR AHMAD dalam Pilkada Prov Kepri tahun 2020 adalah sesuatu diluar dari ekspetasi politikus di Kepri . Hal ini dikarenakan MARLIN tidak pernah memiliki rekord atau karir politik . Harapan ANSAR AHMAD berpasangan dengan MARLIN adalah supaya bagaimana memperoleh dukungan suara sebesar besarnya di Kota Batam . Dan harus di akui MARLIN memilki basis suara binaan , melalui majelis taqlim , ibu ibu PKK , Kader Posyandu . Yang jumlahnya sangat besar . Jika saja mesin politik keduanya benar benar optimal dan tepat sasaran , berkemungkinan Pasangan ini akan memenangkan PILKADA Prov Kepri Kab Karimun .

Kelemahan kedua pasangan ini adalah , pertama ada rekord kurang baik dari Pak ANSAR AHMAD pernah kalah dalam Pilkada Prov Kepri tahun 2015 , hal ini bukan sesuatu yang realistis , tetapi efek hoki dan tuah badan di bumi Melayu ini dapat menjadi petunjuk bagi kita , bahwa sekali tuah badan tidak diterimah sebagai pimpinan kepri berkemungkinan akan tetap ditolak .

Dalam memilih pasangan wakil Gubernur ANSAR AHMAD memilih MARLIN , seorang Politikus sekelas ANSAR AHMAD sedang bermain dalam rana Politik Efec . Politik efec adalah satu pertimbangan dan atau kalkulasi kekuatan peta politik dengan mengandalkan objek lain untuk mendokrak perolehan suara dalam konstalasi politik . Politik efec dapat berupa momen atau peristiwa luar biasa yang memilki efek perhatian publik , atau figur tertentu yang menjadi perhatian publik . Hal sangat berbahaya karna semua politikus yang coba keberuntungan dalam politik efec suka menghilangkan realitas , kapasitas mereka hanya berpikir bagaimana bisa menang . (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *