Bayi Laki-laki Masih Bertali Pusar Ditemukan Warga Dalam Becak

  • Whatsapp

RIAU,MEDIATRIAS.com – Warga Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Minggu malam sekitar pukul 21.30 WIB mendadak heboh. Pasalnya seorang warga menemukan seorang bayi laki-laki berbungkus kertas plastik dalam becak.

Bayi yang masih ada ari-arinya itu ditemukan Rustam sekaligus pemilik becak tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikatakan Rustam ketika dikonfirmasi RiauIN, Minggu (20/9/2020) malam, bayi laki-laki itu ditemukannya dalam becak dengan posisi terbungkus kertas plastik. Sepertinya bayi itu baru selesai dilahirkan oleh ibunya, karena tali pusat bayi tersebut masih ada.

“Benar, bayi laki-laki itu saya temukan di dalam becak saya dengan posisi terbungkus kertas plastik. Ketika itu saya baru saja pulang dari masjid dan singgah kewarung. Saat saya mau pulang ke rumah terlihat ada barang yang bergerak didalam becak saya, saat itu istri saya juga langsung menyaksikan ternyata ada seorang bayi,” jelas Rustam kepada RiauIN.

Setelah diketahui bahwa ada anak bayi dirinya pun langsung memberitahukan kepada warga, bidan terdekat, dan aparatur pemerintah setempat. Kemudian mereka membawa bayi yang memiliki berat badan 3,1 kilogram ke rumah bidan untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini bayi yang tidak berdosa itu dirawat oleh salah seorang bidan di Desa Tanjung Samak,” kata Rustam lagi.

Sementara itu Bidan Ermina yang merawat bayi laki-laki menjelaskan bayi yang dibuang orangtuanya itu dalam keadaan sehat.

“Benar pak, tadi ada warga yang menemukan bayi laki-laki dengan berat 3,1 kilogram, dan mereka langsung memberi tahu saya. Saat ini bayinya sedang saya rawat dirumah saya pak,” kata Bidan Ermina.

Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *