BP Batam Sebut Awal November PT Moya Mulai Datangkan Tenaga Ahli

  • Whatsapp

BATAM,MEDIATRIAS.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam, memberikan jaminan bahwa pelayanan air bersih di akhir masa konsesi PT Adhya Tirta Batam tidak akan mengalami kendala.

Salah satu jaminan yang dijelaskan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP Batam, Purwiyanto saat ditemui di ruang Balairungsari BP Batam, Senin (26/10/2020) adalah mengenai prestasi yang telah diraih oleh PT. Moya Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Moya ini perusahaan yang memiliki track record bagus, prestasi nya juga bagus. Itu alasan kenapa mereka menang dalam proses seleksi lalu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Deputi IV BP Batam, Syahril Japarin menuturkan bahwa saat ini PT. Moya juga telah mematangkan berbagai persiapan lain yakni mengenai Sumber Daya Manusia (SDM).

Dimana pada awal November mendatang, pihak PT. Moya sebagai pemenang tender pengelolaan air baku Batam, Kepulauan Riau akan mendatangkan tenaga ahli yang memegang posisi kunci untuk pengelolaan air.

“Itu sudah diatur dalam perjanjian kerjasama, dan awal November akan datang pekerja yang berperan di posisi kunci. Dengan syarat mereka ini tenaga ahli yang sudah punya pengalaman selama 10 tahun lebih,” tegasnya.

Begitu juga dengan kesiapan sistem yang selama ini dipertanyakan oleh masyarakat Batam, Syahril juga memberikan jaminan bahwa pihak PT. Moya juga sudah menyiapkan sistem tersendiri.

Tidak hanya itu, BP Batam juga telah berkoordinasi dengan bright PLN Batam agar dapat memberikan jaminan tidak terganggunya pelayanan listrik selama operasional PT. Moya dalam masa transisi selama 6 bulan mendatang.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *