Bupati Natuna Tinjau Kesiapan RSUD , Tenaga Medis maupun Fasilitas Kesehatan, Untuk Siap Tangani Kondisi Terburuk Covid-19

  • Whatsapp
loading...

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Bupati Natuna H. Hamid Rizal gelar pertemuan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Senin (20/04/20) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan itu , Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran Direksi RSUD dalam rangka untuk melihat kesiapan penanganan Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Bupati Natuna H. Hamid Rizal mengatakan , bahwa penanganan Covid-19 benar benar membutuhkan kerjasama semua pihak, walaupun kesiapan tenaga medis selalu akan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan terhadap segala kondisi yang mungkin terjadi tuturnya.

Hamid juga berharap , agar Dinas Kesehatan dan seluruh jajaran Pos Pelayanan Kesehatan, baik di RSUD Natuna, maupun di Puskesmas dan polindes harus terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak terkait, seperti TNI dan Polri, dalam rangka menindak lanjuti kondisi terkini, seperti penanganan ODP, PDP maupun OTG, serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna harapanya.

Dia juga menambahkan , bahwa di beberapa daerah Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Riau , sudah dalam kondisi Zona Merah penyebaran Covid-19 imbuhnya .

Hanid juga mengatakan ,
bukan tidak mungkin hal ini juga akan terjadi di Natuna, jika penanganan dan pencegahan tidak dilakukan secara lebih serius katanya.

Karena itu diharapkan kepada Dinas Kesehatan agar segera mengambil langkah konkrit, terutama dalam pembenahan fasilitas dan infrastruktur pendukung, agar Natuna lebih siap menghadapi kondisi terburuk dari dampak penyebaran Covid-19 tegasnya.

Selanjutnya Hamid juga menegaskan, bahwa seluruh pengurus rumah ibadah harus benar benar mematuhi kebijakan yang diambil pemerintah daerah, yakni meniadakan kegiatan peribadatan untuk sementara langsung, karena kondisi tersebut akan sangat rentan penularan Covid-19 pungkasnya.
(Kopim/HD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *