Cari Kerja Diera Pandemik Covid-19? Ini Lho Apri-Roby Tawarkan Jalan Keluarnya

  • Whatsapp

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Selain memiliki segudang Prestasi, Apri Sujadi sang calon petahana memiliki cara tersendiri ketika masyarakat bingung mencari pekerjaan melalui perusahaan.

Pasangan Apri-Roby sudah menyiapkan strategi dan langkah jitu, apa itu ? Tentu dengan membuat aplikasi  ketenagakerjaan, Senin (19/10/2020).

Bacaan Lainnya

Seperti jumlah tenaga kerja lokal dan terbuka memberikan informasi lowongan kerja yang dibutuhkan, tujuannya agar layanan informasi ketenagakerjaan bisa diakses oleh masyarakat luas secara online lewat aplikasi yang dibangun.

“Nantinya setiap perusahaan yang berinvestasi di Bintan diwajibkan masuk aplikasi ketenagakerjaan, untuk memberikan informasi lowongan kerja. Sehingga semua informasi lowongan kerja jadi terbuka, jadi mudah yang dapat diakses setiap saat oleh masyarakat khususnya para pencari kerja,” Sebut Apri.

Aplikasi ketenagakerjaan ini, kata Apri, juga menjadi solusi yang tepat ditengah pandemi virus corona atau Covid-19, karena dapat meminimalisir kerumuman orang saat mencari pekerjaan. Yang bisa menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Bintan.

“Setiap saat kita bisa cek dari rumah tentang informasi ketenagakerjaan yang tersedia secara online. Jadi, nggak perlu repot untuk mencari informasi pekerjaan ke sana ke mari, apalagi berkerumunan sehingga bisa menekan penyebaran virus,” jelas dia.

Lebih lanjut Apri menyebut, aplikasi ini juga akan memberikan informasi bagi warga yang ingin mendapatkan pelatihan kerja dalam rangka peningkatan skill untuk memenuhi pasar kerja dimasa mendatang.

“Aplikasi ini selain memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan, juga sekaligus sebagai upaya mengurangi angka pengangguran menuju masyarakat yang sejahtera, sehingga Bintan benar-benar menjadi rumah kita yang tesuh,”  tambah pria yang asal Kijang, Kecamatan Bintan Timur ini. (IP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *