Di Bintan Ada 160 Orang Gila Bakal Ikut Nyoblos, Bintan Timur Jumlah Tertinggi

  • Whatsapp

BINTAN,MEDIATRIAS.com  – Komisioner KPU Bintan Haris Dalulay mengatakan, dari Hasil sinkronisasi Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dan Dinas Sosial (Dinsos) Bintan didapati 160 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bakal mendapatkan hak pilih dalam pesta demokrasi mendatang, Kamis (6/12/2018).

Kata Haris, total dari 160 ODGJ yang bakal dapat hak pilih itu berada di 10 kecamatan. Mereka terdiri dari 106 laki-laki dan 54 perempuan.

Bacaan Lainnya

“Kami masih mendata di lapangan. Untuk cari tau apakah ODGJ masih ada, begitu juga keluarganya,” ujar Haris.

Lanjut dia, dari 160 ODGJ yang akan diverifikasi, kata Haris, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) menjadi penyumbang terbesar pemilih dari kalangan gangguan jiwa tersebut. Yaitu sebanyak 41 laki-laki dan 22 perempuan.

“Dari data, Bintim yang paling banyak ODGJ. Jumlahnya 63 orang,” katanya.

Kemudian, kedua terbanyak yaitu Kecamatan Teluk Sebong sebanyak 23 orang yang terdiri dari 15 laki-laki dan 8 perempuan. Lalu, Kecamatan Seri Kuala Lobam sebanyak 17 orang terdiri dari 12 laki-laki dan 5 perempuan.

” Diecamatan Bintan Utara sebanyak 12 orang terdiri 12 orang, Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 10 orang terdiri dari 4 laki-laki dan 6 perempuan, Kecamatan Bintan Pesisir sebanyak 10 orang terdiri dari 6 laki-laki dan 4 perempuan,” sebut Haris.

Sedangkan untuk Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 8 orang yang terdiri dari 7 laki-laki dan 1 perempuan, Kecamatan Tambelan sebanyak 7 orang terdiri dari 5 laki-laki dan 2 perempuan.

“Kenudian Kecamatan Toapaya sebanyak 5 orang, 4 laki-laki dan 1 perempuan serta Kecamatan Mantang sebanyak 5 orang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan, data ini masih kami verifikasi,” timpalnya. (Jo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *