Doni Monardo: Kami juga meminta KPK Agar Menyadap Telpon Pejabat Gugus Tugas

  • Whatsapp
loading...

JAKARTA, MEDIATRIAS.com – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal Doni Monardo menyampaikan, bahwa penggunaan anggaran Covid-19 akan dipertanggup jawabkan dan mempersilahkan KPK menyadap telepon Pejabat Gugus Tugas Covid-19, termasuk dirinya, dalam acara rapat bersama Komisi X DPR (Dewan Pimpinan Rakyat) pada, hari Rabu, (17/06/20)

“Kami juga meminta KPK agar menyadap telephon Kepala Gugus Tugas, No-nya cuma satu, dan semua pejabat yang berhubungan dengan pengadaan barang”, tutur Doni dalam rapat tersebut.

Bacaan Lainnya

Doni juga menyampaikan, telah melibatkan berbagai unsur lembaga untuk memantau dan mengawasi penggunaan serta penyaluran anggaran.

“Kami juga melibatkan para unsur pengawas, baik dari BPKP, LKPP, dan bahkan kami mengundang Bareskrim serta KPK untuk masuk di Gugus Tugas,” tambah Doni.


Doni menegaskan, jika ada temuan dan indikasi penyimpangan segera siingatkan. Dan jika tidak bisa diberi peringatan, agar segera tegakkan hikum demi untuk menghemat dan mengamankan keuangan negara.

“Kalau seandainya ditemukan ada indikasi, langsung berikan peringatan. Jika dikasih peringatan enggak bisa, ya hukum ditegakkan. Ini langkah – langkah kami dalam upaya untuk bisa menghemat dan mengamankan keuangan negara,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Ketua Umum Peseduluran Satu Hati, Mas Yanto memberikan apresiasi dengan kinerja PNBP, dengan mengutamakan transparansi kepada publik untuk mengikut sertakan beberapa lembaga penting dalam pengawasan anggaran Covid-19.

“Saya mengapresiasi langkah positif Pak Doni Monardo yang memberikan kesempatan kepada KPK untuk menyadap telpon pejabat Gugus Tugas,” tutur Mas Yanto. (R/ali.s).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *