Dusun I Pangkalan Buluh, Desa Limbung Butuh Dilakukan Peningkatan Pembangunan

  • Whatsapp
loading...

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Dermaga Dusun I Pangkalan Buluh, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara,Rawan untuk dilintasi gerobak angkut hasil laut bagi Masyarakat.

 

Bacaan Lainnya

loading...

Hal tersebut disampaikan wan, warga dusun tersebut, menurut nya pelantaran menuju dermaga itu digunakan untuk fasilitas pendukung ekonomi masyarakat, selain itu rumah tinggal warga juga ada di sekitar tepian lintasan dermaga. Saat di konfirmasi mediatrias.com pada 10 Februari 2019.

 

“Jangan kan nak bawa gerobak dagangan hasil laot untuk di jual, kami nak bawa badan aje ngeri, takot jatoh karene die goyang nak reput di tijak saat melalui”, Kata Nya sambil memelas harap.

 

Selanjut nya Kepala Desa Limbung, Andi yang akrab disapa, saat dihubungi terkait pelataran dermaga, ia menerangkan, “jalan menuju dermaga itu di bangun sudah lama sekali, diperkirakan dari tahun 2009, selama ini dari desa sudah mengupayakan sebatas kemampuan perawatan dari gotong royong warga, namun tetap tidak maksimal”, diucapkan nya.

 

Diketahui, pada tahun 2015, dulu seorang Dprd Lingga  saat reses ke daerah tersebut, menjanjikan untuk segera di bangun dengan menggunakan anggaran APBD Lingga, namun hingga hari ini belum juga ada peningkatan pembangunan serta perbaikan.

 

Pelataran dermaga itu juga sudah selalu di bahas pada tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten Lingga dalam Musrenbang, namun belum dapat direalisasikan.

 

“walaupun demikian kami tetap akan perjuangkan, dan dalam waktu dekat ini akan kami bahas dan usulkan kembali”, Ujar nya.

 

Harapan nya jika peningkatan dermaga itu sudah dilakukan tentu masyarakat tidak menjadi halangan dan tidak khawatir untuk menggunakan fasilitas tersebut.

 

Selain itu Pos Babinsa Desa Limbung pun berada di pertengahan tepian pelataran menuju dermaga, sebagai Kades yang sudah menjabat II periode ini bersama masyarakat berharap mampu mengawal program yang diusulkan ini nantinya, hingga dapat direalisasikan,” Karena ini adalah untuk pendukung pertumbuhan Ekonomi dan hajat hidup orang banyak, bagi warga Dusun I Pangkalan Buluh”, Imbuh nya. (HK)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *